Pangkas Rambut Model Kuncir Top Knot

assalamualikum sobat INFO NONGOL, sudah lama tak bersua kabar di kanal blog pribadi saya. Apa kabar pengunjung yang datang, semoga dalam keadaan baik ya!! perdana di edisi tahun 2021 informasi seputar pangkas rambut yang lebih tepatnya untuk memperkenalkan pangkas Rambut model kuncir atau dalam bahasa kerenya Top Knot. Dalam hal ini juga saya akan menjelaskan seperti apa modelnya dan bagaimana tahap mencukurnya.

Pangkas Rambut Model Kuncir Top Knot

Mengenal Cukur Rambut Model Kuncir ( Top Knot)

Potongan rambut model kuncir atau bahasa bulenya adalah Top Knot, biasanya model ini di bagian pinggir rambut di tipiskan sesuai selera. Jadi Untuk versi INFO NONGOL di bagian pinggir akan di buat High Fade, selanjutnya dibagian atasnya akan saya sisakan atau saya biarkan saja agar nantinya bisa di ikat atau di kuncir. Sesuai dengan model potonganya yaitu Top Knot ( kuncir).

Tahap Pencukuran model rambut kuncir (Top Knot)

Oke, lanjut ke pembahasan cara mencukur yang akan di berikan sedikit materi yang bisa sobat pelajari, atau sobat bisa langsung kunjungi link video yang saya tautakn di bawah untuk sebagai acuan praktek nantinya.

Tahap Pertama

Cukur dan bikin pola pertama bagian pinggir menggunakan guard nomor 2 tuas ya ke atas, cukur dari bawah sampai batas atas pinggiran. 

Tahap Kedua 

Pembuatan pola yang kedua yaitu gunakan alas clipper nomor 1 tuasnya ke atas, cukur dari mulai pergengahan pinggiran keatas dengan ukuran tingginya dua jari. Setelah itu hilangkan batas pola terlihat patah dengan cara menurunkan tuas dan masih menggunakan alas clipper nomor 1. cukur sedikit saja kira-kira dengan ketinggian setengah inci saja.

Tahap Ketiga 

Cukur pinggiran bagian paling bawah dengan clipper nol atau tanpa alas clipper. batas pencukuran ketinggianya kira - kira seukuran dua jari. selanjutnya jika hasilnya pola gradasi patah maka tahap selanjutnya menghaluskan dengan menurunkan tuas dan cukur sampai dengan ketinggian 0,5 - 1 inci. setelahnya rapikan pola yang masih patah dengan menurunkan tuas, cukur perlahan ambil sediki saja kira-kira 1 cm. 

Tahap Ke Empat 

Mengerik ujung ramut yang belum rapi, dengan menggunakan pisau silet. lebih lengkapnya sobat bisa baca tutorialnya cara mengerok atau mengerik setelah cukur rambut.


Sesuai dengan tema atau topik kali ini yaitu pangkas rambut model kuncir atau Top Knot, dimana pada bagian atas tidak di potong ya!! jadi nanti atasnya saya ikat dan dibikin kuncir . Nah untuk lebih lengkapnya dan supaya sobat bisa mudah untuk prakteknya, maka sobat harus tonton video ini sampai habis ya!! 

Sampai disini misi berbagi saya tentang pangkas rambut model kuncir atau Top Knot , jangan lupa bagikan informasi ini kepada orang- orang. Tetap kunjungi blog INFO NONGOL  DOTKOM karena banyak informasi terupdate dan fresh yang patut sobat ketahui. 





Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Pangkas Rambut Model Kuncir Top Knot"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel