Mengatasi related post No image di tema viomagz

Tampilan dashboard blogger versi terbarunya sudah full support untuk penggunanya, ini artinya resmi digunakan dan tidak bisa di kembalikan ke versi lama lagi sejak akhir september 2020 lalu. jika di bandingkan dengan versi sebelumnya tampilan dashboard kini sangat dinamis, mudah digunakan dan sangat support jika di gunakan pada perangkat mobile walaupun diakses tanpa apk.
no image


Pada intinya Dengan perubahan dan perombakan besar- besaran, memang sedikit berpengaruh pada bahasa script yang mengalami bug namun bukan eror. seperti contoh jika sobat menggunakan template blog premium millik mas sugeng, terlihat pada bagian halaman di bawah isi artikel yang bisanya ada tampilan related post dengan tampilan gambar kecil. 
Namun jika sobat lihat perhatikan akhir- akhir ini gambar yang biasanya langsung mucul dengan judul artikel tidak ada dengan keterangan gambar "No Image".

Memang dengan tidak tampilnya gambar bukan berarti dia eror, melainkan terdapat perombakan dalam bahasa HTML pada plat form sehingga tidak support dengan template dan kurang indah di pandang mata. 

Untuk mengatasi hal ini sobat bisa lakukan dengan cara berikut :

Ubah kode pada postingan html

Pilih postingan dengan menukar entri post versi HTML, lalu Untuk gambar utama pada postingan ubah dengan kode w320- h180 dengan kode s1600.

Berikut penempatanya

lihat kode sebelum 


lihat kode sesudah




Maka hasil sebelum 


Hasil sesudah 


Hilangkan thumbnail / gambar related post

Ini solusi terakhir jika dengan cara pertama tidak berhasil, namuan cara ini total tidak akan menampilkam gambar/ thumbnail postingan. ya boleh lah meski tidak ada gambar setidaknya link tersebut tidak eror, dari pada menampilakn judul dan tampilan NO IMAGE bagi saya kurang sedap dilihat oleh mata heheh.

Caranya cukup mudah, sobat hanya perlu masuk ke dasboard blooger lalu pilih tema kemudian pilih edit html.
selanjutnya klik di sembarang tempat pada isi html lalu tekan ctrl+ f kemudian ketik relatedpostthumb.

maka akan tampil : relatdpostthumb : true,
langkah selanjutnya ganti true dangan false .
maka cara ini bisaengatasi masalah gambar yang tadinya muncul gambar no image menjadi tampil hanya judul postingan saja.


Semoga cara ini bisa mengatasi masalah baru muncul seiring perubahan, tampilan antarmuka blogger versi terbaru ini. semoga bermanfaat dan salam ngeblog.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Mengatasi related post No image di tema viomagz"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel