Perawatan Mesin Cukur Sebelum Di Gunakan

Sudah lama juga tidak update seputar pangkas rambut ya! Terakhir update bulan lalu tepat pada tanggal 2 september 2020 yang membahas tentang Rekomendasi model rambut cepak pria. Dan pada kesempatan ini mumpung ada ide, melalui Blog ini langsung saya share untuk sobat capster dimanapun anda berada.

Mesin cukur

Jadi coretan kali ini berisi tentang perawatan mesin cukur, sebagian tukang cukur pasti sudah mengetahui akan apa yang dilakukan dengan peralatanya tanpa harus dikasih tau melalui blog ini. Namun bagi para tukang cukur atau yang mempunyai mesin cukur dirumah. Apa lagi bagi yang baru mengenal mesin cukur, pasti membutuhkan informasi terkait tentang perawatanya bukan? 

Oleh karenanya, ini sangat penting loh untuk menjaga dan merawat mesin cukur Cukur Agar Tetap Tajam. Untuk lebih dalamnya yuk ketahui apa saja yang biasa saya lakukan sebelum mesin cukur sebelum di pakai untuk memangkas rambut.

Berikut Perawatan Mesin Cukur Sebelum Di gunakan

Jadi dalam hal ini perawatan yang dimaksud adalah untuk menjaga ketahanan si mesin cukur. Lebih spesifiknya dalam bentuk perhatian apa yang harus di lakukan ? Berikut rincianya ;

Lakukan pembersihan di area pisau clipper

Sediakan kuas kecil untuk memberishkan area mata pisau cukur, lakukan ini sebelum memberi minyak mesin. Ini bertujuan agar sisa rambut yang menempel, jika tidak dilakukan akan menghambat pergerakan mesin cukur.

Beri sedikit Minyak (oil)

Setelah memberihkan area mata pisau, sobat lanjut pemberian oli atau minyak mesib cukur di area ujung ( gigi pisau cukur) dan bagian pangkal. Untuk rekomendasi minyak mesin cukur yang cocok yang bisa sobat dapatkan di toko terdekat dan toko online shop kesayangan anda.

Lakukan pemanasan

Melakukan pemanasan mesin sebelum Mesin cukur tersebut di pakai untuk mencukur rambut. Jadi caranya cukup menghidukan mesin cukur Kira- kira 1-.5 menit. 
Hal ini bertujuan agar mesin tidak langsung mendadak hidup langsung memotong rambut, jadi dengan adanya pemanasan kita tahu keadaan mesin.

Tujuan lain adalah agar menghilangkan sisa kotoran dan membersihkan jika ada timbul korosif atau karatan di selah gigi pisau cukur. hal ini juga bisa mempertahankan ketajaman mesin yang cukup lama loh.


Tutorial secara visual bisa tonton di channel pribadi ku.


Setelah di baca memang sepele ya, dengan hanya 3 tahapan di atas sih kelihatanya gampang. Namun jika tidak melakukan perwatan tersebut di jamin mesin sobat akan cepat karatan dan mudah tumpul. Pelajaran semasa dulu baru pertama kali mempunyai mesin cukur. waktu itu perawatan yang saya lakukan hanya 2x sehari,  namun apa yang terjadi pada mata pisau mesin cukur mulai nampak korosif. pernah juga terjadi sehari semalam saya libur dan kesokan harinya mesin tidak bergerak sama sekal, karena kurangnya perawatan

Berikut penampakan Mesin cukur yang belum genap setahum sudah karat dan tumpul.


Tepat sekali jika sobat mengikuti perawatan diatas untuk memperhatikan mesin cukur sebelum di gunakan dan sekali lagi di ingatkan jangan lupa untuk memberi oli disaat mesin cukur tidak beroperasi (tidak digunakan ) setelah tutup pangkas rambut. karena pada saat itu mesin di diamkan selama semalaman dan butuh perawatan. jika tidak maka akan timbul karat di sekitaran mata pisau clipper.

Itu saja sih tpis dari saya 

Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Perawatan Mesin Cukur Sebelum Di Gunakan"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel