Manfaat kayu bajakah untuk diabetes

Tentang Bajakah Untuk Diabetes

Menyikapi kejadian yang tengah berlangsung ini, Widyaiswara Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan, David Suwito harus bijaksana dalam menanggapi ramainya pemasaran tanaman satu ini, mengingat bajakah mempunyai banyak tipe dengan manfaat Berbeda pula.

" maka dari itu kita dan harus bijak untuk berhati hati dengan penawaran akar bajakah yang sedang booming saat ini pada harga 500 ribu hingga mencapai 1 juta rupiah per bungkus. 

dan dikuatirkan jika salah persepsi, mengingat saking banyaknya jenis bajakah mempunyai beberapa ratus, kemudian yang jenis warna kuning ada belasan," papar David lewat Facebook.

Diabetes

Selanjutnya, David menerangkan, tanaman bajakah yang sekarang ini tersebar di pasar adalah tipe akar kuning, dimana sejauh ini ditujukan untuk menyembuhkan diabetes serta masalah peranan hati.

"Akar kuning ini obat, tetapi obat diabetes serta masalah peranan hati bukan kanker," jelas David menerangkan.

David memberikan tambahan, bajakah sendiri harus dikonsumsi dengan cara bijaksana, Sebab  bila asal-asalan, muatan bahan aktif yang kuat didalamnya justru akan mencelakakan bagi orang yang mengkonsumsinya.

Biar lebih jelas lagi seberapa efektif kah yang di timbulkan simak dan baca efek samping kayu bajakah dan cara konsumsi  


Masih Harus Dibuktikan Dengan Uji Klinis

Ahli ekologi rimba alumnus Kampus Hokkaido Jepang ini menjelaskan untuk disadari untuk obat kanker, tanaman bajakah masih perlu dilaksanakan pra medis (lewat rangkaian uji hewan eksperimen) sampai uji medis pada manusia untuk mengetes faktor keamanan serta manfaat yang terkandung didalamnya. Baru kemudian posisinya dari obat tradisionil (jamu) dapat bertambah jadi bentuk sediaan obat herbal terstandar atau sediaan fitofarmaka.

Sesaat tingkatan itu belum dilaksanakan, Joeni Kepala Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), beliau Joeni Setijo Rahajoe memperingatkan efek konsumsi herbal ini buat masyarakat khususnya pasien kanker yang akan menjajal manfaat tanaman bajakah.

"Seluruh Warga wajib tahu, jika obat herbal itu umumnya membutuhkan proses yang lama untuk dapat mengobati. Jadi tidak langsung pulih dalam waktu yang singkat. Bagi pasien kanker atau masyarakat biasa harus tetap siaga dan waspada dalam menghadapi hal ini."

" Oleh karena tanaman bajakah mempunyai banyak jenisnya, lalu tipe apakah yang dipakai dalam penelitian anak SMA apa itu kita pun tidak paham. Serta saya lihat orang yang jual kayu bajakah di medsos itu terlihat jelas jika banyak yang berbeda jenis. Jadi harus berhati-hati, karena beda tipe beda manfaatnya pula. bisa saja terkena apesnya jika mendapat tipe yang malah beracun yang malah berdampak merugikan.

Nah, sudah faham kan bagaimana kegunaan kayu bajakah untuk diabetes yang semestinya itu yang sperti apa? Dan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada orang yang faham tetang ini sebelum mengkonsumsinya. semoga info ini membantu dan sampai jumpa di episode selanjutnya.


Sumber : Tempo.co dan hai.grid.id
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Manfaat kayu bajakah untuk diabetes"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel