Kata - Kata Motivasi Bijak Islami Terbaru

Beberapa kata mutiara kadang diperlukan untuk memberikan semangat hidup. Karena tidak disangkal, saat sedang berasa terpuruk seakan bingung untuk bangun.

Gambar motivasi
Picture : pixabay
semoga Beberapa dari kata mutiara yang tertulis bisa membuat  hati tenang serta semangat. Diantaranya kata mutiara islami. Kata mutiara islami terbaru yang kami sahre mudah-mudahan dapat memberi energi positif. Tidak itu saja, beberapa kata ini jadi panduan untuk bertambah dan lebih mengingat Allah s.w.t.

Berikut kumpulan kata mutiara Islami yang yang bikin hati adem kutipan dari sumber merdeka.com

  1. Jangan bersedih, apa saja yang hilang darimu akan kembali lagi digantikan dengan yang lain." Jalaludin Rumi
  2. "Bisa jadi kamu membenci suatu hal walau sebenarnya dia sangat baik bagimu, bisa jadi juga kamu menyenangi suatu hal walau sebenarnya dia sangat jelek bagimu. Allah mengenali, sedang kamu tidak mengenali." (QS. Al-Baqarah 216)
  3. Jangan kamu berasa loyo serta jangan berduka, karena kamu tertinggi derajatnya bila kamu beriman. (QS. Ali Imran: 139)
  4. Jangan berduka. Sebenarnya pertolongan akan tiba bersama-sama kesabaran. (HR. Ahmad)
  5. Orang yang paling kaya ialah orang yang terima pembagian (taqdir) dari Allah dengan suka hati. (Ali bin Husein)
  6. "Kita ialah makhluk yang menyukai mempersalahkan di luar, tidak mengetahui jika permasalahan umumnya dari dalam." (Abu Hamid Al Ghazali)
  7. "Balas sakit hati paling baik ialah jadikan diri kamu lebih bagus." (Ali bin Abi Thalib)
  8. Kita ialah makhluk yang menyukai mempersalahkan di luar, tidak mengetahui jika permasalahan umumnya dari dalam." (Abu Hamid Al Ghazali)
  9. Hindarilah dengki, sebab dengki mengdrogoti amal kebaikan seperti api menggrogotikayu bakar. (Nabi Muhammad SAW)
  10.  "Wanita itu sama dengan bunga. Mereka harus diperlakukan secara halus, baik, serta penuh kasih sayang." Ali bin Abi Thalib
  11. Iman tanpa ada pengetahuan seperti lentera di tangan bayi. Tetapi pengetahuan tanpa ada iman seperti lentera di tangan perampok. (Buya Hamka)
  12. Harta itu menyusut jika dibelanjakan, tetapi pengetahuan makin bertambah jika dibelanjakan. (Ali bin Abi Thalib)
  13. Orang memiliki ilmu pengetahuan seperti gula yang mengundang banyak semut. Ia jadi sinar buat diri serta seputarnya. (Abdullah Gymnastiar)
  14. Iman tanpa ada pengetahuan seperti lentera di tangan bayi. Tetapi pengetahuan tanpa ada iman seperti lentera di tangan perampok. (Buya Hamka)
  15. Kecantikan yang kekal terdapat pada keindahan adab serta ketinggian pengetahuan seorang. Bukan terdapat di wajah serta bajunya. (Buya Hamka)
  16. Barangsiapa tidak ingin merasai pahitnya belajar, dia akan merasai hinanya kebodohan selama hidupnya. (Imam Syafi'i rahimahullah)
  17. Tuntut pengetahuan ialah takwa. Sampaikan pengetahuan ialah beribadah. Mengulang pengetahuan ialah zikir. Cari pengetahuan ialah jihad. (Abu Hamid Al Ghazali)
  18. Jika mimpimu tidak dapat membuat kamu takut, kemungkinan sebab mimpimu tidak lumayan besar. (Muhammad Ali)
  19. Dunia ini seperti bayangan. Jika kau berupaya menangkapnya, dia akan lari. Tetapi jika kau membelakanginya, dia tidak punyai pilihan kecuali mengikutimu. (Ibnu Qayyim Al Jauziyyah)
  20. Sebenarnya Allah tidak membalikkan keadaan satu golongan sampai mereka mengubah situasi yang ada di diri sendiri. (QS. Ar Rad : 11)
  21. Cinta bukan lemahkan hati, bukan bawa putus harapan, bukan memunculkan tangis sedu sedan. Tapi cinta hidupkan pengharapan, memperkuat hati dalam perjuangan tempuh onak serta duri penghidupan. (Buya Hamka)
  22. Saat hatimu begitu mengharap pada seorang, karena itu Allah timpakan ke kamu pedihnya satu pengharapan. Agar kamu mengenali jika Allah benar-benar mencemburui hati yang mengharap kecuali Ia. Karena itu Allah menghalangimu dari kasus itu supaya kamu kembali lagi mengharap kepada-Nya. (Imam Syafii)
  23. Sayangilah pasanganmu (dengan cara) sedang-sedang saja, siapa tahu satu hari ia bisa menjadi musuhmu; serta bencilah orang yang engkau tidak suka (dengan cara) biasa saja, siapa tahu satu hari ia bisa menjadi kecintaanmu." (HR. Tirmidzi)
  24. Jangan dibiarkan cintamu jadi keterkaitan atau kebencianmu jadi keruntuhan. (Umar bin Khattab)
  25. Mati tanpa ada cinta ialah kematian terjelek dari semua kematian. (Jalaluddin Rumi).
  26. Jangan menerangkan mengenai diri kamu pada siapa juga, sebab yang menyenangimu tidak perlu itu. Serta yang membencimu tidak yakin itu. (Ali bin Abi Thalib)
  27. Hadirnya kematian tidak menanti sampai kamu akan bertambah lebih baik. Jadilah orang baik serta tunggu kematian. (Habib Ali Zainal Abidin)
  28. Tapi orang yang bersabar serta maafkan, sebenarnya (tindakan) yang demikian itu termasuk juga beberapa hal yang diprioritaskan. (QS. Asy-Syuura : 43)
  29. Allah tidak memberatkan seorang tetapi sesuai kesanggupannya. (Qs. Al-Baqarah : 286)
  30. Hati jadi gelisah dan resah saat kita terlatih berangan-angan dalam menanggapi masalah hidup. (Aa giym)
Sederet kata motivasi bijak islami terbaru  yang luar biasa tersaji untuk sobat pengunjung, semoga berkesan dan menjadi penyemangat di hari- hari anda. sekian dulu dan sampai jumpa.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Kata - Kata Motivasi Bijak Islami Terbaru"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel