cara add site di google adsense

Istilah add site di google adsense adalah melakukan penambahan situs pada menu situs pada dashboard akun adsense, penambahan ini dilakukan dengan cara mengetik nama domain yang sudah di tentukan. Untuk saat ini add site hanya bisa menerima web/blog yang berdomain level top ( T.L.D) seperti yang berakhiran .com .net .id dan lain sebagainya. Jadi untuk blog yang masih pake subdomain bisa juga dilakukan add site, Namun harus lulus upgarde akun adsense duluya ke non hosted.

proses ini tak cukup hanya menambahkan situs anda, melainkan website yang di masukan perlu di reviews oleh pihak google adsense. jika website tidak melanggar kebijakan adsense sudah pasti akan di full aproved, sebaliknya jika website amburadul dan melanggar Aturan ya bakalan di tolak dan tidak bisa ikut dalam program adsense.

Jadi ada pengalaman sedikit banyaknya pada blog INFO NONGOL yang saya kembangkan. Awalnya hanya bermodalkan domain gratisan dari blogspot, sekarang blog bisa saya add site dengan extensi .com lebih tepatnya nama domainya infonongol.com heheh receh ya!! Mau tau langkah- langkah untuk add site di akun adsense sobat ? simsk ulasanya.

BERIKUT CARA ADD SITE DI AKUN GOOGLE ADSENSE

Buka akun ADSENSE---> BAGIAN KIRI PILIH MENU --> SITE.

Maka akan muncul halaman ---> pilih tambakan situs ---> isi dengan DOMAIN Sobat.

Setelah berhasil mengirim ADD SITE, domain yang di ajukan akan muncul di tabel di bawah dengan setatus sedang di proses atau di tinjau.

Cara add site di goog adsense

Sampai disini sobat tinggal menunggu keputusan, untuk masa peninjauan memakan waktu relatif lama. paling cepat dal hitungan jam, namun terkadang bisa berhari- hari, seminggu, bahkan bisa berbulan-bulan dan yang lebih parahnya situs sobat tidak di approve atau ditolak.

Pengalaman blog INFO NONGOL ketika itu melakukan add site pada tanggal 08 september 2020 saya melakukan add site kurang lebih pukul 17:00 wib. Selang beberapa jam kemudian tepat pada pukul 19:39 dapat notifikasi email dari google adsense bahwa "situs anda kini siap menampilkan iklan" itu artinya blog infonongol.com sudah diterima.


TIPS AGAR ADD SITE CEPAT DI TERIMA


  1. Pada saat peninjauan Tetap update artikel seperti biasa dengan memperhatikan kualitas konten artikel, tulisan harus original, jangan copy paste. jumlah artikel relatif banyak berkisar 10- 20 artikel, sedangkan untuk jumlah kata per artikel di usahakan minimal 500 kata.
  2. Pastikan menu dan navigasi website / blog harus jelas tidak membingungkan. Agar lebih meyakinkan terapkan privacy policy , disclaimer pada website/ blog sobat. Gunakan template yang mobile frendly agar nyaman pada saat di gunakan di layar hp.
  3. Gunakan aplikasi seperti google console untuk mempermudah perayapan halaman serta bisa mendiagnosa jika halaman ada masalah dan bisa segera di validasi, selain itu gunakan juga google analytic yang berguna untuk memantau perkembangan pengunjung setiap saat.
  4. Selalu berdoa kepada yang kuasa agar kesempurnaan dalam berusaha, sehingga apapun hasil akhirnya nanti tetap diterima dengan lapang dada.

Akhirnya cukup sekian edisi pengalaman tentang bagaimana cara add site di google adsense, semoga menambah wawasan dan pengalaman saya dan berguna untuk pengunjung blog ini, oke sampai jumpa di episode selanjutnya.





Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

2 Responses to "cara add site di google adsense "

  1. Mas pur, berarti TLD mas pur itu bukan beli ya? Dapt dari proses ini?
    Punya caca tu TLD nya kan beli, berarti kalo dh habis masa aktifnya nanti gimana tu mas pur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap beli ca dan masa aktif setahun, adsense mas dulu jenis akun hosted. Jadi blog info nongol udah ganti domain dan harus di add site di adsense nya. Jadi akun adsense nya jenis non hosted. ( Bebas)

      Add site = mendaftarkan blog baru lainya ca, entah itu dari blogspot , wordpress, tblr dll bisa di masukan

      Delete
Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel