Apa rasa kayu bajakah

Semenjak Tiga siswa penemu obat kanker serta Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melalui diskominfo kalimantan tengah. Ramuan akar bajakah ini sudah diketahui dengan cara turun temurun warga Kalimantan untuk menyembuhkan penyakit kanker serta tumor. mereka para siswa SMAN 2 Palangkaraya yang terbagi dalam Yazid, Aysa Aurealya Maharani, serta Anggina Rafitri,  yang mendapat kepercayaan untuk lakukan eksperimen di laboratorium sekolahnya.

Mereka melakukan percobaan dengan memakai 2 ekor mencit atau tikus memiliki warna putih yang awalnya telah disuntikkan zat perkembangan sel tumor serta kanker. dan Hasilnya, air kombinasi akar bajakah dapat hilangkan sel tumor pada tikus itu.

Masih sama seperti yang dituliskan detikhealth dari situs sah Institut Pertanian Bogor (IPB), ada tiga tipe tanaman bajakah, yaitu:

Bajakah Lamei

Tumbuh di rimba tropis lembab yang batangnya simpan terdapat banyak air yang dapat boleh diminum. Cairan terdapat dalam tanaman ini dipercayai dapat mengobati diare.

Jenis Bajakah Kalalawit (Uncaria Gambir Roxb)

didalanya terdapat kandungan phenol serta antibacterial,  jika di ekstraknya memiliki kandungan tinggi katekin yang bisa menahan penyakit jantung, obesitas, serta bisa membantu perkembangan kolagen. Senyawa catechin dalam gambir dipercayai dapat menahan kerusakan kulit karena paparan cahaya matahari.

Bajakah Tampala (Spatholobus Littoralis Hassk)

Akar bajakah ini memiliki kandungan senyawa fenolik, flavonoid, tannin, serta saponin, yang dapat percepat perkembangan kolagen serta pembangunan epitel baru. Tanaman bajakah ini diketahui dapat mengobati cedera serta beberapa penyakit.

Sedikit pengalaman saya pernah membeli kayu bajakah untik di konsumsi sendiri dan episode yang lalu pernah saya share tentang efek samping kayu bajakah dan cara konsumsi.

Disini bisa saya simpulkan juga seperti apa rasa dari olahan kayu bajakah tersebut. 

Kayu bajakah dan hasil rebusan

Dari segi visual 

Terlihat bahwa warna dari hasil rebusan kayu bajakah berwarna kecoklatan sama persis dengan warna air teh.

Rasa air bajakah 

Pernah merasakan air rebusan kayu bajakah, hal yang saya rasakan dalam mulut setelah meminumnya yaitu payau agak sedikit kelat seperti rasa teh yang belum di kasi gula.

Setelah meminumnya tentunya sebagian orang mengalami reaksi yang berbeda, sperti efek samping kayu bajakah dan cara konsumsi bisa anda baca.

Demikian pengalaman saya yang pernah meminum air rebusan kayu bajakah ini, bagaimana dengan anda yang pernah minum ramuan bajakah. Apakah sama hlanya yang saya rasakan ? tulis tanggapan ini melalui kolom komentar di bawah ini ya!!

Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Apa rasa kayu bajakah"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel