tips memilih mesin cukur rambut

Assalamualikum terbit lagi episode terbaru di Blog INFO NONGOL dengan informasi menarik yang wajib sobat simak, jadi informasi kali ini masih seputar tentang pangkas rambut. Lebih tepatnya membahas bagaimana tips memilih mesin clipper yang sesuai dengan kebutuhan untuk pangunjung dan Sobat nongolers yang seprofesi dangan saya sebagai tukang cukur rambut.

Tips memilih mesin cukur rambut

Banyak pilihan mesin cukur ( clipper) yang tersedia di toko terdekat dan di online shop kesayangan anda, beragam model dan merek dari masing masing vendeor. Dari harga mahal hingga harga termurah banyak tersedia, dari banyak pilihan memang tergantung dari kebutuhan yang di inginkan.
Jadi untuk kesempatan kali Ini saya berikan tips bertujuan agar bisa lebih leluasa dalam penggunaan sehingga menciptakan kenyamanan saat bekerja. Jadi Pada pembahasan kali ini terbagi menjadi dua sub judul.

TIPS MEMEILIH MESIN CUKUR RAMBUT UNTUK PEMULA

Sobat yang ingin terjun di dunia pangkas rambut atau yang baru belajar cukur rambut, Terlebih dahulu harus tau apa saja komponen pada mesin cukur dan bagaimana cara menggunkan mesin cukur wahl. Nah untuk pengguna pemula tentunya masih sangat asing dalam mengoperasikan mesin cukur, agar sesuai dengan kebutuhan pemula tips memilih mesin cukur yang sesuai itu seperti berikut :

1. Sesuaikan budget

Sobat yang masih pemula atau baru belajar cukur rambut sebaiknya jika membeli clipper ( mesin cukur) memang harus sesuaikan dengan kondisi kuangan, bahakan di sarankan sebaiknya gunakan mesin clipper tipe yang biasa atau model tapper yang harganya terjangkau untuk kelas menegah kebawah. Jadi Untuk rekomendasi mesin cukur yang bagus banyak sekali di jual dengan harga yang murah di toko elektronik terdekat maupun di jualan online.

2. Pilih mesin cukur (clipper) yang cocok

kecocokan clipper untuk para penggunanya tentu sangat diperhatikan. Contohnya :

  • berat clipper
  • bentuk bodi pada saat memegang clipper. ukuran besarnya clipper.
  • ketajaman pada clipper.
  • Point yang disebutkan diatas berpengaruh bagi sobat yang baru mengetahui mesin cukur loh. Jadi sebaiknya perhatikan desain yang cocok untuk genggaman tangan sobat ya.

3. Cek keaslian

Berhati- hatilah dalam membeli produk clipper apabila sobat tidak mengetahui indikasi kesalian barang tersebut, salah satu contoh indikasi keaslian clipper yang pernah saya ulas di Blog ini ialah ciri-ciri mesin wahl yang asli  dan bisa sobat baca. Selain itu harga juga menentukan kualitas, namun terdapat merek lain dan keaslian barang terjamin dengan haraga yang murah seperti KEMEI, W-MARK, KLIPZICH dan lain- lain.

4. Cek perlengkapan

Biasanya dalam satu kotak terdapat paket komplit berikut isi didalamnya yang bisa anda ketahui dalam deskripsi barang seperti :

  • Satu buah clipper
  • Sisir
  • Kuas kecil
  • oil
  • alas clipper


TIPS MEMILIH MESIN CUKUR YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN UNTUK PROFESIONAL

Pengalamanku sebagai tukang pangkas rambut memang baru berumur dua tahun, dengan bermodalkan pengalaman tersebut saya bisa sedikit berbagi tips untuk bagaimana cara memilih mesin clipper yang sesuai untuk sobat yang sudah atau menuju ke profesional dalam artian ingin buka usaha pangkas rambut sendiri ( dalam jangka waktu yang panjang) berikut tipsnya: 

1. Pilih harga dengan kelas menengah keatas

Bisanya harga memang menentukan qualitas barang tersebut, begitu juga dengan membeli mesin cukurl/ clipper harga tertinggi dengan merek dagang terkenal memang teruji ketahanan dan ketajaman mesin clipper. pilihan harga kelas menangah ke atas versi blog ini kisaran harga Rp700.000 - Rp6000.000, jangan khawatir dengan harga yang fantastis dan mengruras kocek. 
Khawatirlah jika pelanggan tidak merasakan kenyamanan dan akhirnya tidak kembalu lagi untuk cukur karena tidak memperhatikan peralatan cukur rambut salah satunua mesin clipper, untuk itu pilihlah mesin clipper dengan kualitas yang bagus ya sobat.

2. Cek keaslian clipper 

Tidak sedikit orang yang mengeluh dengan performa clipper dengan beragam masalah di dalamnya, ini dikarenakan sema komponen tidak original. Hingga akhirnya bermunculan harga mesin cukur dengan nominal ratusan ribu rupiah saja sudah dapat mesin cukur yang mirip dengan yang original. sobat yang ingin membeli jangan khawatir. anda bisa baca artikel sebelumnya yaitu mesin cukur wahl yang asli. Jadi pengalaman admin selama menjadi tukang pangks rambut hanya mesin cukur WAHL yang tahan dan tajam. Selain itu ada juga merek lain seperti ANDIS yang harganya mencpai Rp6000.000.

3. Pilih kualitas yang bagus

Memilih kualitas yang bagus memang tidak langsung tampat dari visual, sobat bisa cari informasi atau bertanya kepada yang sudah senior mesin cukur seperti apasih yang kualitasnya bagus, atau sobat bisa langsung bertanya di blog ini melalui komentar di akhir artikel, atau juga sobat bisa baca artikel tentang rekomendasi mesin cukur yang bagus.

4. Pilih sesuai karkter masing - masing

karakter bisa juga dibilang pilihan favorit  sobat, Dari berbagai macam produk clipper memiliki bentuk, motif dan ukuran yang berbeda. Jadi sobat bisa sesuaikan selera atau menyesuaikan dengan ukuran genggaman dan motif yang di inginkan ya!!

penjelasan tips memilih mesin cukur diatas sudah sangat jelas ya! sobat bisa mempertimbangkan dengan segala kebutuhan yang sesuai dengan latar belakang sobat dan dengan pertimbangan dari sudut manapaun, yang jelas fungsi dan kegunaan bekerja dengan baik dan mewujudkan kenyamanaan saat bekerja.
Jangn lupa dukung terus blog ini terus berkembang dengan cara bagikan halaman atau informasi ini melalui ikon media sosial yang tertera di bwah artikel ini. 
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "tips memilih mesin cukur rambut"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel