Mata uang Rp 75.000 Edisi Hut RI yang ke 75

Edisi khusus HUT kemerdekaan RI yang ke 75, selaku mentri kuangan SRI MULYANI INDRAWATI mengesahkan peluncuran mata uang kertas dengan nominal Rp 75.000 oleh bank BI pada hari senin 17 agustus 2020 via konferensi pers virtual. Hal ini memang sudah tidak asing mengingat pada tahun-tahun sebelumnya Bank Indonesia pernah meluncurkan mata uang dengan edisi khusus HUT RI namun berbentuk koin.

Mata uang Rp 75.000 Edisi Hut RI yang ke 75
Source: kompas.com

Di tahun ini tepat 75 tahun kemerdekaan pihak yang berwenang dalam peluncuran 
ingin memberikan persembahan yang berbeda, yaitu mencetak uang kertas edisi khusus dengan nominal Rp75.000 dan di cetak dengan jumlah 75 juta lembar saja.

Mata uang Rp 75.000 Edisi Hut RI yang ke 75
Source: screenshot cahnnel tvone

Uang yang sudah di cetak dan disebarkan bukan untuk di komersilkan secara bebas, melainkan sebagai koleksi saja. Mata uang Rp75.000 merupakan alat penukaran yang sah. 

Uang tersebut tidak serta merta di buat loh, melainkan ada makna yang terkandung pada setiap desian yang sudah di buat. nah bagi sobat yang penasaran akan filosopinya silahkan kunjungi uang edisi hut R.I resmi diluncurkan di cetak 75 juta lembar

bagi sobat yang ingin memiliki uang nominal Rp 75.000 sobat langsung saja daftarkan diri dan melihat persyaratan disini cara mendapatkan uang pecahan baru Rp 75 ribu

Semoga di hari ulang tahun Negara INDONESIA yang ke 75 membawa semangat menjadi negara maju dan semakin jaya dalam sektor manapun, tekad dan perjuangan oleh orang  terdahulu harus di tanamkan kepada anak cucu kita dalam memaknai dan mengisi hari kemerdekaan Indonesia "SEMANGAT INDONESIAKU MAJU"
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Mata uang Rp 75.000 Edisi Hut RI yang ke 75"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel