Cara cukur rambut paling mudah

Hai sahabat !! Salam sapa dari infonongol.com untuk sobat dan para pengunjung blog ini, semoga senantiasa sehat ya, amiin. Oke, pada episode kali ini Update arikel masih seputar dunia pangkas rambut ya, bagi sobat yang ingin belajar cukur rambut yang paling mudah dipahami bisa langung baca tulisan ini sampai habis. Karena sayang sekali untuk sobat tinggalkan kesmpatan ini, panduan cara cukur rambut kali ini adalah model undercut. 

BERIKUT TAHAPAN CARA CUKUR MODEL UNDURCUT

Sistem belajar cukur rambut di blog ini memang tidak di bimbing secara langsung, Namun tips ini bisa menghemat biaya jika sobat harus kursus cukur rambut diluar. Ya mending uang untuk kursus dibelikan mesin cukur lalu belajar cukur rambut tanpa harus kurusus. Jadi sobat bisa belajar sendiri melalui media online seperti di Blog ini, kemudian melanjuntkan belajar lagi melalui media youtube. 

Sobat tak perlu bimbang masalah dimana sobat kurusus, sebaliknya yang terpenting adalah bagaimana hasil mencukur otodidak juga bagus, bahkan bisa lebih bagu dari yang pernah kursus.

Biar lebih meyakinkan lagi apakah tukang cukur tanpa kursus berbayar tidak bisa berkarya? Sobat lihat dan baca semua tentang seputar pangkas rambut yang saya bagikan via Blog maupun Youtube, semua uni adalah hasil kerja saya dan bukan dari hasil kursus yang berbayar, melainkan belajar melalui online di channel youtube. Untuk itu sobat yang ingin belajar yang semangat ya,
Oke lanjut ke pelatihan cara mencukurnya

1. Gunakan Alas Clipper No : 2

Cara cukur rambut paling mudah

Tuas pada mesin naikan keatas. kemudian cukur pinggiran kepala sampai batas atas pinggiran bagian kanan, belakang, dan juga bagian piggiran sebelah kiri.

2. Gunakan Tanpa Alas Clipper

Cara cukur rambut paling mudah

Jika sudah selasai mencukur keliling di tahap yang pertama tadi, lanjut dengan  membuka alas clipper nomor dua tadi. Jadi sekarang tanpa alas clipper (nol) tuasnya keatas, lanjut cukur bagian bawah pinggiaran sampai batas atas pinggiran ya! namun jangan sampai bentrok dengan tahap pertama tadi. Usahakan menyisakan jarak kisaran 1inci.

Jadi sisanya yang 1inci tadi yang belum terpotong, untuk itu cukur dengan cara menurunkan tuas namun masih tanpa alas clipper.

3. Overcomb 

Cara cukur rambut paling mudah

Istilah lain dari overcomb adalah mencukur rambut dengan alat mesin clipper dan sisir.
Jadi tahapan ini yang di cukur hanya di ujung saja untuk menyeimbangkan antara batas pemotongan pertama dengan bagian rambut yang berlebih karena belum terpotong.

4. Rapikan Bagian Atas

Cara cukur rambut paling mudah

Di bagian atas pelanggan tidak ingin terlalu pendek, jadi saya gunting ujungnya saja, lalu diberi terkstur dengan menggunakan gunting sasak.

5. Kerok Menggunakan Pisau Silet

Cara cukur rambut paling mudah

Tahap pengrokan cukup di ujung rambut mengikuti pola tumbuhnya rambut, gunakan silet 1 kali pakai untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari virus atau penyakit menular.
untuk caranya bisa sobat baca cara ngerik setelah cukur rambut berikut videonya yang sudah tersemat. Kemuidan bagi anda yang bingung silet apasih yang paling bagus dan harga ekonomis ? Nah ini dia rekomendasi pisau silet yang bagus sesuai dengan pengalamanku selama jadi tukang cukur.

Jika tahap pengerjaan di atas sudah di kerjakan, maka selesailah misi mencukur rambut model undercut. Selanjutnya untuk mempermudah dalam mempraktekanya sobat bisa langsung tonton video ini dengan jelas dan terperinci.


Semoga dengan tips mencukr rambut model undercut paling mudah ini bisa menjadi inspirasi bagi yang mau belajar pangkas rambut, terimkasih sudah berkunjung dan sampai jump lagi di episode selanjutnya ya!!

Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara cukur rambut paling mudah"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel