Cara potong rambut model quiff

Halo sobat nongolers semua! semoga sehat selalu dalam lindungan Allah s.w.t, dan selamat sejahtera untuk semua pengunjung yang  mampir di blog ini. Update artikel kali ini datangnya dari informasi seputar pangkas rambut, jadi sobat yang ingin bergaya lebih trendi dengan model Quiff seperti ala model gaya rambut Barber shop. Model Quiff ini bisa jadi referensi untuk sobat, Selain itu apabila sobat yang ingin belajar cukur rambut bisa dicontoh bagaimana cara potong rambut model Quiff yang akan dibahas langsung di halaman ini.

Cara potong rambut model quiff

Secara khusus model quiff adalah model cukuran rambut pria terbaru terutama pada pria, untuk membuat tekstur Quiff yaitu dengan cara menyisir rambut ke atas kemudian tarik ke belakang dimulai dari dahi.
Untuk Model Quiff kali ini atasnya di bikin pendek, penyisiran rambut berdiri kemudian ditarik agak kebelakang. Sehingga jadinya seperti spike namun ada tekstur melengkung ke arah belakang.

Untuk itu simak penjelasan cara memotong  rambut model Quiff secara materi dan selanjutnya sobat bisa melihat secara visual di video yang sudah di sematkan pada akhir artikel.

PENJELASAN CARA POTONG RAMBUT MODEL QUIFF

1.Gunakan alas clipper nomor 2 tuas keatas

Cara potong rambut model quiff

  • Cukur rambut (tahap dasar) dari mulai pertengahan hingga ke batas atas pinggiran, dengan pencukuran langsung keliling kepala. Cara saya ini selalu mengabaikan rambut  paling bawah yang belum terpotong. Jadi rambut yang bagian atas pinggirab dahulu di bentuk lalau terakhir bagian bawah.

2. Gunakan alas clipper nomor 1 


  • Tahap selanjuntnya buat pola di bagian pertengahan pinggiran sebagai dasar untuk membentuk gradasi. Dengan menggunakan alas clipper nomor 1 tuas keatas.
    Cara potong rambut model quiff
  • setelah pola dibuat selanjutnya cukur dengan menurunkan tuas full untuk menghilangkan pola yang patah ( gradasi patah), haluskan ( cukur) perlahan dengan ketinggian 0.5 inci saja. Lakukan tahap ini keliling kepala.
    Cara potong rambut model quiff
  • Copot alas clipper/nol tuasnya ke bawah lalu cukur sisa rambut yang berada pada bagian paling bawah pinggiran dengan batas sampai pertengahan pinggiran.
    Cara potong rambut model quiff

3.Teknik over comb dan tekstur bagian atas


  • Gunakan clipper dan sisir untuk merapikan tahap dasar pada pinggiran kepala tadi belum rapi. Cukup mencukur ujungnya saja dan menyeimbangkan antara bagian bawah dengan hasil potongan tahap pertama tadi.
    Cara potong rambut model quiff
    Jadi lebih sepesifiknya lagi memotong rambut yang masih menjulur dari pola yang di inginkan.
  • Selanjutnya pembentukan bagian atas dengaan ciri khasnya Quiff yaitu melengkung keatas, lakukan pemotongan dengan gunting sasak cukup di ujung saja. Ini berguna untuk membentuk tekstur agar ujung rambut terlihat seperti duri.

    Cara potong rambut model quiff


4.Tahap pengerokan menggunakan silet


  • Rapikan sisa pencukuran ujung- ujung rambut yang tidak rata dengan mengikuti alur tumbuhnya rambut. Sebagai pengingat, sebaiknya gunakan silet sekali pakai untuk satu pelanggan. Untuk penggunaan silet, berikut rekomendasi Pisau silet yang bagus.
    Cara potong rambut model quiff

Setelah melakukan tahap diatas maka akan mendapatkan hasil potongan rambut dengan model Quiff, selanjutnya untuk memahami lebih dalam lagi sobat bisa melihat video di bawah ini secara visual jelas dan detail.


Terimakasih para pengunjung dan sobat nongolers yang sudah berkunjung di blog INFO NONGOL, nantikan informasi terkait seputar pangkas rambut dan info umum lainya. Jangan lupa share halaman ini sebagai bentuk dukungan melalui sosial media di bawah ini ya !!  Sampai jumpa.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara potong rambut model quiff"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel