cara menghilangkan bunyi kasar mata pisau cukur keramik

Seiring majunya perkembangan zaman banyak sekali inovasi - inovasi yang bermunculan dari sektor manapun, tak terkecuali di bidang barbershop atau tukang cukur. Salah satu inovasi terbaiknya adalah memproduksi alat spare part yang berbahan kramik untuk di mata pisaunya. Kita tau biasanya sepasang mata pisau cukur pada umumnya menggunakan besi atau baja, namun untuk produk mata pisau clipper yang berbahan keramik ini di buat pada mata pisau yang kecil atau bagian atas. Untuk reviews mata pisau cukur kramik silahkan baca. 

Ada kekurangan dan kelebihan saat dipasang pada clipper, salah satunya setalah pemasangan pada clipper terdapat bunyi kasar yang mengganggu kenyamanan pelanggan. jadi yang akan di  bahas pada episode kali ini adalah  cara menghilangkan bunyi kasar mata pisau cukur keramik pada saat setelah dia pasang pada mesin cukur.

yuk ketahui dulu penyebab mata pisau cukur keramik itu bisa berbunyi.

SEBAB AKIBAT

  1. Tidak ada kesesuaian pada mata pisau yang besar, terlebih jika menggunakan mata pisau yang sudah lama digunakan. Apalagi mata pisau tersebut sudah berulang kali di asah.
  2. kenapa bisa berbunyi ? ketika pada saat pengasahan otomatis mata pisau sudah tidak rata mengikuti dasar pabrik, oleh karenanya jika di pasangkan dengan mata pisau cukur keramik maka tidak akan balance antara atas dan bawah.
  3. Adaptasi kedua mata pisau cukur yang memang masing-masing berbeda produk buatan. 
  4. Jika membeli Mata pisau cukur pada umumnya adalah sepasang, namun jika sobat ingin memasangnya dengan mata pisau cukur keramik maka sobat harus membeli secara addtional ( hanya mata pisau cukur keramikny saja). Nah, biasanya saat setelah di pasang lalu di gunakan terdapat bunyi juga. Namun pada sebagian pengguna merasakan aman saja alias tidak berbunyi kasar. Benar saja sejauh pengalamanku menjadi tukang pakas rambut juga pernah merasakan hal tersebut dan kelebihan pada mata pisau cukur keramik ini sangat tajam.
  5. Ada kelonggaran tepat pada dudukan, karena desain mata pisau cukur keramik lobang dudukan lebih besar di bandingkan dengab bawaan pabrik.

SOLUSINYA

  • Sebaiknya gunakan mata pisau cukur baru untuk di pasangkan dengan mata pisau keramik, karena pada masing-masing mata pisau sudah terjamin kesejajaranya.
  • Jika masih ingin gunakan mata pisau cukur bagian bawah itu yang lama, sobat bisa menggunakan Autosol untuk menghilangkan bunyi kasar. 

CARANYA IKUTI GAMBAR DIBWAH INI

Cara menghilangkn bunyi kasar mata pisau cukur keramik
  • oleskan Autosol langsung pada kedua mata pisau cukur sedang terpasang.
  • Hidupkan mesin clipper sambil menurukan dan menaikan tuas sambil melakukan sedikit penekanan pada mata pisau cukur bagian bawah.
  • Serasa bunyi kasar menghilang, sapu mata pisau clipper dengan kuas atau bisa juga soabat buka mata pisau untuk mengelap lebih maksimal.

JIKA LOBANG DUDUKAN LONGGAR


Untuk solusi kelonggaran pada lubang dudukan sobat bisa gunakan kertas agak tebal seperti kertas sampul pisau silet di lapis dua lalu di bentuk sesuai kebutuhan untuk melapisi dudukan mata pisau cukur agar tidak longgar lagi 

Begitulah trik yang saya lakukan selama ini khusus untuk mengatasi bunyi kasar pada mata pisau clipper. Jika ada pertanyaan yang lebih mendetail atau pertanyaan lain diluar topik di atas yang berkaitan tentang pangkas rambut silahkan komen atau hubungi kontak yang ada di bawah footer blog ini.

jangan lupa dukung blog ini agar tetap eksis tentunya dengan cara cukup membagikan halaman ini via sosial media anda yang tertera di bawah artikel ini. Sampai jumpa kembali di episode selanjutnya.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "cara menghilangkan bunyi kasar mata pisau cukur keramik"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel