Cara cukur rambut pria

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara cukur ramput pria , ya mudah sih bagi anda yang ingin belajar. Terbukti saya waktu pertama pernah sedikit belajar cukur rambut di cahnnelnya youwinbarber shop. beliau memang bukan yang kelas barbershop, namun untuk pemula itu saya rekomendasikan lah. ya, inilah hasilnya. Diri saya sendiri mendapat pengalaman menjadi tukang pangkas rambut dan sekaligus ingin berbagi ilmu melalui media ini.

Jadi untuk model yang akan saya terapkan dalam episode kali ini ialah undercut dengan kombinasi slick back di bagian atasnya. Seperti ala-ala model gaya rambut barbershop gitu heheh.  Biar lebih gampang langsung di praktekan saja ya, berikut penjelasan dalam bentuk materi. 

loh apakah langsung bisa paham? Tenang saja bos!! Sementara materi anda baca, selanjutnya anda bisa langsung tonton videonya di akhir paragraf agar mudah di cerna dan gampang untuk di pahami lalu di praktekan deh.

Oke , ini dia tahap pengerjaanya.

1. Alas nomor 2 tuas ke atas ( close)

Cara cukur rambut pria

Cukur dari mulai pertengahan pinggiran sampai batas paling atas pinggiran kiri, kanan, dan belakang. Abaikan rambut yang belum terpotong di bagian bawah pinggiran.

2. Alas nomor 1 tuas ke atas ( close )

Cara cukur rambut pria

Cukur dengan membut pola tepat di pertengahan pinggiran atau pencukuranya sama posisinya dengan tahap pertama, jangan sampai ketemu di batas pencukuran tahap pertama tadi. Jadi menyisakan jarak 0.5- 1 inci dari pencukuran pertama.

3. Alas nomor 1 tuas ke bawah ( open )

Cara cukur rambut pria

Setelah pembuatan pola di tahap 2 hasil gradasi terlihat patah, oleh karenanya masih menggunakan alas nomor 1 namun tuasnya kebawah. Cukur mengikuti pembuatan pola ( tahap 2) hingga menghasilkan gradasi halus.
 Tetap abaikan rambut yang belum tercukur di bawah ya !!

4. Tanpa alas clipper tuas ke atas (close)

Cara cukur rambut pria

Cukur dengan membuat pola di bagian yang paling bawah pas di pertengahan pinggiran. Ingat jangan sampai terlalu tinggi nanti akan membuat pola baru loh. 

5. Tanpa alas clipper tuas ke bawah ( open )

Cara cukur rambut pria

Tahapan ini untuk menghaluskan gradasi patah, jadi untuk menghaluskan pola tersebut caranya cukup menurunkan tuas full namun tetap tanpa alas clipper. Mencukurnya mengikuti keliling kepala yang sudah di buat sebelumnya atau pada tahap nomor 4 tadi.

6. Over comb ( gunkan sisir dan clipper)

Cara cukur rambut pria

Teknik over comb ini bisa anda gunakan gunting rambut atau gunakan clipper dan sisir sebagai penyeimbang. Jadi yang di cukur cukup di ujungnya saja atau rambut yang berlebih saat pembuatan pola dasar pada tahap pertama tadi. 

7.  Bagian atas di sasak ( bikin textur)

Cara cukur rambut pria

Gunting sasak biasanya saya gunakan untuk membuat tekstur rambut seperti duri, atau bida juga untuk menipiskan volume rambut.
caranya hanya mencukur ujungnya saja seperti halnya menggunakan gunting bisa, berikut cara menggunakan gunting manual.

8. Tahap pengerokan atau pengerikan

Cara cukur rambut pria

Proses Mengerok atau mengerik sisa rambut yang tidak rapi setelah di cukur, anda bisa baca bagaimana menggunakan pisau silet lipat berikut  cara ngerik setelah cukur rambut, kemuidan untuk mempaktekanya keseluruhan tahap pengerjaan anda bisa langsung tonton ya videonya di bawah ini agar lebih mudah.

Dan ini hasilnya


Semoga mendapat pengalaman menarik ya setelah anda berkunjung di blog INFO NONGOL, dukung terus media ini agar kedepanya bisa terus berkembang dengan cara bagikan informasi ini ke sosial media yang ada di akhir artikel ini.

sampai jumpa kembali.

Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara cukur rambut pria"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel