Belajar cukur rambut tanpa kursus

Profesi tukang cukur dalam masa perkembanganya semakin maju sangat pesat, terbukti pada zaman dahulu kita temukan para tukang cukur membuka jasanya di bawah pohon atau lapangan terbuka. Seiring berkembangnya zaman para tukang cukur mulai beralih ke kios- kios kecil bahkan di ruangan A.C seperti Barber Shop, dengan adanya inovasi baru seperti alat cukur yang kini sudah menggunakan clipper untuk memudahkan pemotongan rambut. Berbeda pada zaman dulu hanya  mengandalakan gunting manual saja.

Oleh karenanya tidak sedikit orang yang ingin menjadi tukang pangkas rambut, jika kita bandingkan dengan zaman dulu kebanyakan adalah orang tua atau bapak- bapak lebih dominan yang menjadi tukang cukur. Berbeda dengan sekarang yang kebanyakan para capster ( sebutan tukang cukur) di dominasi oleh anak muda, remaja dan orang dewasa.

Hal itu juga yang mendasari bahwa profesi tukang cukur sangat menjanjikan, teknik dan skill menata rambut tidak bisa dengan begitu saja untuk mendalami ilmu memotong rambut. Bahkan bisa melalui Kursus potong rambut dengan bayaran relatif.  
Namun banyak juga orang yang ingin mendalami ilmu potong rambut tapi terkendala keterbatasan biaya, bagi orang yang berpikir kreatif  banyak orang yang menjadi tukang cukur profesional belajar cukur rambut tanpa harus kursus. Sebagai tempat kursus Mereka hanya mengandalkan media online seperti blog, website, youtube atau kepada orangnya langsung yang dengan suka rela memberikan ilmu potong rambut.

Belajar cukur rambut tanpa kursus
Seperti contoh saya mendapatkan pengalaman menjadi tukang pangkas rambut yang hanya belajar nyukur melalui media online youtube, Nah jadi untuk sobat yang ingin belajar cukur rambut tanpa harus kursus alias Gratis sobat bisa tonton secara detail melalui nama channel yang saya sebutkan di bawah ini.

JIKA BERMODAL CLIPPER SAJA 


  • Youwin Barbershop
  • Hits Cut
  • Poer channel
  • Mas turis cahnnel

JIKA MEMILIKI PERLENGKAPAN SEPERTI (Barber shop)


  • Irwandi Zainuddin
  • is barbershop
  • hai joel
  • hairneds studio

 Setelah anda pilih salah satu atau beberapa tontonan favorit anda seperti kelihatan saat di tonton memang kelihatan mudah, namun jika sudah di praktekan cukup sulit loh. Tetapi tidaklah sulit untuk orang yang sungguh- sungguh tekun dalam belajar pasti ia akan berhasil. 
Bagai mana caranya ?

Berikut tipsnya


  1. Ajak teman tukang cukur yang ingin suka rela menolong sobat untuk mengajar.
  2. Jika media belajar anda adalah online seperti youtube, berlatihlah dengan orang sebagai bahan praktek seperti saudara, adik, orang tua atau teman ingin dijadikan bahan praktek.
  3. Jika hasilnya Faild, bawa ke tukang cukur dengan catatan sobat sendiri yang bayarkan.
  4. Jangan putus asa jika hasilnya jelek, usahakan terus giat belajar dan cari tau bagaimana trik paling mudah tentunya banyak sekali di media online.

PENTING

Tips mendasar kuncinya dalam pemotongan menggunakan clipper, sobat bisa tonton video ini agar lebih memahami secara visual, lalu anda terapkan sendiri secara praktek.


Di blog ini juga banyak menyediakan informasi- informasi seputar pangkas rambut, baik secara materi maupun secara visual, untuk itu mari dukung blog ini agar terus berkembang untuk kedepanya lebih informatif dan terupdate. caranya mudah, sobat cukup klik soisal media di bawah artikel ini lalu bagikan ke teman- teman atau siapapun yang butuh informasi ini. oke sekian dan nantikan informasi terupdate di lain waktu.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Belajar cukur rambut tanpa kursus"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel