sikat pembersih rambut barbershop

Selain alat perlengkapan cliper, sisir, dan gunting untuk usaha pangkas rambut (barber) dan perlangkapan pangkas rambut sederhana lainya, namun ada sebuah alat yang tak terpisahkan yaitu sikat, sikat yang dimaksud disini berguna untuk membersihkan sisa rambut yang terpotong dan menempel dikulit kepala maupun di wajah pelanggan. Terkait dengan hal ini saya akan memberi referensi sikat seperti apasaih yang di butuhkan untuk usaha pangkas rambut?

Biasa sikat pembersih rambut yang saya pakai selama menjadi tukang pangkas rambut ada 3 model : 

1.Sikat ukuran besar

Sikat/ brush berfungsi untuk menyapu sisa rambut yang terpotong pada kulit kepala maupun di area muka dan badan, ukuran sikat panjangnya bisa mencapai 20- 25 cm dan lebar berkisar 1- 2 inci, sikat mempunyai alat penyapu yang terbuat dari bahan serat/ ijuk untuk memudahkan untuk membersihkan sisa rambut. Dengan ukuran sikat yang tertera diatas bertujuan untuk memudahkan dalam menjangkau sisa rambut yang tersisia setelah dipotong pada bagian atas kepala hingga bagian yang sulit terjangkau karena ketebalan rambut, kemudian bagian lainya yang bisa dibersihkan menggunakan sikat adalah pada bagian kiri, kanan dan bagian belakang kepala.

2. Sapu mini ( pembersih muka) 

Benda berukuran relatif kecil menyerupai sapu tanpa gagang kayu ini juga banyak di jumpai di tukang pangkas dan di brbershop, alat yang satu ini juga di peruntukan sebagai pembersih sisa rambut pada kulit yang sensitif seperti muka. Dengan ukuran yang relatif kecil, bagian bahan untuk penyapunya itu terbuat dari bulu atau serat yang sangat halus dan terdapat gagang untuk mudah digunkan, nyaman di kulit muka, sehingga hasilnyapun bersih.

3. Sikat mini ( brus fade)

Bentuknya sama seperti sikat pada umumnya untuk memberishkan sisa rambut biasanya, berbedaan ini terlihat pada ukurannya yang lebih mini ( kecil). Panjang sikat ini berkisar 15 cm dan lebar hanya mencapai 1 inci, sikat atau orang biasa menyebut brus ini digunakan untuk mebersihkan sisa rambut sangat halus yang menempel di kulit kepala. Biasanya para tukang pangkas yang menggunakan sikat mini untuk membuat cukuran model fade, jadi untuk pengerjaan midel fade yang sangat sangat rumit dan membutuhkan hasil gradasi yang sempurna, maka tahap pengerjaanya dengan cara sembari saat mencukur lalu membersikan sisa rambut dengan alat sikat mini ini. 

Nah, semoga penjelasan terkait perlengkapan untuk usaha pangkas rambut di atas bisa di pahamai dan bisaenjadi referensi untuk anda yang masih belajar dan bagai pengunjung yang membutuhkan informasi ini.

Yuk terus dukunh blog  INFO NONGOL agar terus berkembang untuk misi berbgai ilmu dan pengalaman, bagikam halaman ini di ikon media sosial anda yang terletak di bawah artikel ini. Semoga yang membagikan informasi ini mendapat pahala dan yang menerima informasi ini mendapat pengalaman dan ilmu yang bermnafaat, Terimkasih.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel