Rekomendasi pisau silet yang bagus

Jika dulu anda mengenal atau mengetahui pisau lipat yang digunakan untuk mengerok sisa setelah cukur rambut, nah pada zaman dahulu pisau lipat yang terbuat dari besi/baja biasanya banyak di gunakan para tukang cukur. Yang lebih sepsial ialah proses untuk mempertajamnya yaitu dengan diasah pakai kulit khusus, sehingga dalam satu pisau tersebut bisa berulang kali digunakan dan tetap tajam. Seirng perkembangan zaman dan demi alasan untuk kesehtan pisau lipat sekarang tidak digunakan lagi.  Penggunaan satu pisau lipat untuk banyak orang sangat rentan dengan penularan/perpindahan penyakit yang terinfeksi ke orang lain nantinya.

Oleh karenanya para tukang cukur sekarang beralih ke pisau silet sekali pakai yang di selipkan khusus ke tempat dengan model seperti cangkul atau jenis pisau lipat, penggunaan ini jelas higienis dengan metode sekali pakai dan bebas dari penularan penyakit. Hal di terpenting pada pisau silet adalh soal ketajaman, apakah dengan setiap merek yang kita beli itu tajamnya sama? Tentu tidak! Jadi dengan pengalamanku menjadi tukang pangkas rambut, untuk edisi kali ini saya ingin berbagi pengalaman terkait dengan rekomendasi pisau silet yang bagus untuknkelas menengah kebawah. Kenapa kelas menengah kebawah? Karena sesuai pengalaman saya penjalani kegiatan pangkas rambut yang masih pemula, Untuk itu mari kita simak penjelasanya di bawah ini.

Pisau silet yang pernah saya pakai adalah mereknya : derby, astra, supermax, london bridge, dan, treet platinum orange
Keseluruhan Merek pisau silet yang pernah saya gunakan di atas akan saya jelaskan dengan klasifikasi teratas sampai paling bawah, saya tidak bilang bahwa pisau silet yang di gunakan jelek atau tidak berkualitan. Namun dengan pengalaman yang pernah saya gunakan tentunya saya punya penilaian dan pendapat sendiri, hal ini bisa jadi rekomendasi terbaik jika anda ingin menggunakan pisau silet hasil penilaianku.

1. ASTRA (BIRU)

Rekomendasi silet yang bagus

pisau silet yang baru- baru ini saya gunakan mendapat rekomndasi dari tukang cukur sebelah yang malang melintang puluhan tahun, di bandrol harga Rp.75.000 sudah dapat 20 kotak dengan isi keseluruhan berjumlah 100 pcs. Pisau silet ini paling tajam di antara pisau silet sebelumnya yang pernah saya gunakan. ketajaman ini terbukti setelah saya mencukur botak licin dengan hanya satu silet saja, berbeda dengan silet yang sebelumnya saya pakai bisa membutuhkan pisau 2- 3 pcs.

2. DERBY EXTRA


pisau silet yang satu ini pernah saya gunakan sejak awal pertama kali buka pangkas rambut saat kerja sama dengan bos, penggunaan silet derby extra selama hampir 1,5 tahun kala itu. Yang saya suka dari silet ini adalah pckingannya yang menggunakan kotak plastik yang isinya 5 pcs/ kotaknya. Ketajaman makasimal bisa anda coba dengan sekelas harga 50- 60 ribu rupiah satu pack besar dengan jumlah total 100 keping silet didalamnya.

3. TREET PLATINUM (ORANGE)


Awal mulanya saya ingin mencoba treet platinum ini karena kehabisan stock silet yang biasa pakai, hingga akhirnya saya coba beli di sualayan terdekat yang menyediakan silet merek treet platinum. Jadi saya coba dulu 1 kotak kecil yang isinya 5 pcs dengan harga 5000/kotak, setelah saya gunakan silet ini ketajaman sama dengan derby extra. Untuk 1 renteng di banderol harga Rp50.000 - Rp60.000 dengan total isi 100 keping silet didalamnya.

4. LONDON BRIDGE


Baru - baru ini saya membeli silet merek london bridge seharga Rp49.000 satu renteng yang isinya 20 kotak kecil, silet yang di impor dari negara tirai bambu ini oleh perusahaan P&G indonesia ini cukup diminati para pegiat tukang cukur seperti saya. Ketajaman teruji seperti halnya merek derby extra dan treet platinum orange loh, london brigde mempunyai selogan di sampul siletnya dengan tulisan "1 super stainless blades dengan lapisan ajaib" anda bisa coba dan beli di toko sualayan terdekat anda atau di olshop kesayangan anda.

5. SUPERMAX


pengalaman pertama beli silet merek ini karena melihat riwayat dan respon pembeli yang bagus dan penjualan mencapai ribuan packs di online shop ternama di indoesia, pilihat terpaku pada merek SUPERMAX platinum. Waktu itu saya beli 2 renteng yang isinya 40 kotak kecil, dengan isi silet keseluruhan 200 keping. Hasil ketajaman memang di bawah merek yang saya ulas di atas, namun ketajaman tetap teruji tergantung kebutuhan. Bagi anda yang pemula dan ingin belajar bagaiman cara ngerok stelah cukur rambut, silet ini sesuai karena tingkat sensitif lebih aman jika di gunakan untuk pemula. Sebaliknya jika tingkat ketajaman yang extra dikhawatirkan anda yang pemula dan pergerakan masih kaku mengakibatkan adanya sensitifitas hingga melukai kulit pelanggan.

Ulasan diatas sesuai apa yang saya jalani, jadi jika para pengunjung yang pernah sepengalaman denganku silahkan share pengalaman dengan cara komentar di kolon yang sudah di sediakan. Kemudian jika anda yang pernah mencoba menggunkan silet selain merek di atas juga share ya pengalamanya, sapa tau nanti bisa jadi refereni untuk saya dan para pengunjung lain.
Jangan lupa terus dukung blog INFO NONGOL agra terus berkembang ya!! Caranya cukup mudah anda bisa share halaman ini dengan cara klik share ke sosial media anda yang berada di akhir artikel ini. Sampai jumpa di episode selanjutnya ya!! Stay tuned.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Rekomendasi pisau silet yang bagus"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel