cukur undercut pendek

Peminat gaya rambut undercut di indonesia tahun 2020 masih menjadi pilihan untuk solusi tatanan rambut pria, tren model undercut pada tahun 1920 an ini kembali populer sejak pesepak bola profesional David beckham tampil dengan gaya rambut undrcut. Bahkan sampai saat ini pun model undercut menjadi salah satu pilihan terbaik khususnya untuk para remaja anak muda dan anak - anak seperti halnya model gaya rambut barbershop.

Terkait dengan model undercut apakah anda mencarai referensi model ini ? 
Jika benar, yuk simak penjelasanya dan salah satu contoh yang saya bahas yaitu cukur  undercut pendek dengan tambahan aksen line di samping, nah untuk bagian atas menyesuaikan dengan bentuk dan volume ketebalan rambut. Untuk model kali ini si pelanggan minta agak pendek dengan membuat textur ujungnya seperti duri.

Model cukur undercut pendek

Selain referensi model undercut ini anda bisa mengikuti juga tutorial mencukur rambut jika anda yang ingin belajar atau yang masih pemula ingin membah pengalaman dalam teknik mencukur rambut, tutorial yang saya bagikan bisa anda baca materi dulu kemudian menyusul dengan melihat secara visual di video yang di sematkan di akhir artikel.

Materi tutorial undercut 


  1. Cukur Bagian pinggir kiri, kanan, dan belakang kepala yaitu tahap dasarnya dengan menggunakan alas clipper nomor 2 hingga ke atas pinggiran kepala.
  2. Buat pola dengan menggunakan alas clipper nomor 1 sesuai ciri khas undercut lebih dominan pola terlihat tinggi, kemudian haluskan hasil pembuatan pola dengan menurunkan tuas ( alas clipper tetap no 1) untuk tahap ini jangn mencukur hingga batas pola, namun cukup 0,5 inci saja.
  3. Cukur Bagian paling bawah pinggiran kepala menggunakan tanpa alas clipper atau 0 hingga batas pertengahan pinggirian, hilangkan batas (gardasi terlihat patah) cukur hingga 0,5 inci saja dengan menurunkan tuas namun masih tetap tanpa alas clipper/0.
  4. Selanjutnya rapikan menggunakan teknik over comb atau menggunakan alat clipper dan sisir, jadi yang di rapikan bagian sisa tahapan pertama tadi yang belum rapai. Kemudian selanjutnya di bagian atas potong sedikit agar tidak kelihatan jigrag lalu di sasakenggunkana gunting zig- zag untuk membuat tektur duri.
  5. Tahap Pembuatan line bisa anda gunakan ujung clipper atau juga bisa trimer tapi tidak secara penekanan yang maximal, jadi cukup mengambil rambut yang akan di buat line saja, yaitu dengan tidak menempel ke kulit. Selanjutnya di perjelas/ kerik menggunakan pisau silet.
  6. Tahap terakhir yaitu pengerikan atau pengerokan sisa rambut stelah dicukur tadi agar terlihat rapi, penggunaan silet harus yang baru dan sekali pakai ya!! Untuk caranya anda bisa lihat halaman sebelumnya yaitu cara ngerik setelah cukur rambut.

Tutorial undercut secara visual

Anda bisa melihat video yang saya bagiakan dan simak secara detail step by step agar anda bisa langsung praktek, loh apa bisa? Tentu saja bisa, apa yang saya alami dan belajar tanpa kursus loh. Cukup melihat trik dan cara hanya melalui youtube.


Nah untuk bahan praktek anda bisa lakukan kepada adik atau kerabat dekat yang ingin di cukur sebagai bahan praktek.

Jadi pengalamanku menjadi tukang pangkas rambut yang saya tekuni sejak 2018 lalu memang msik cukup belia, namun dalam hal ini saya ingin menginspirasi pengunjung yang mau berkarya atau ingin belajar cukur rambut blog ini bisa menjadi referensi untuk anda. Terus dukung blog ini agar tetap berkembang, caranya yuk sahre halaman ini ke sosial media di akhir arikel agar semua yang butuj informasi ini tersampaikan. 
Trimakasih 
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel