cara potong rambut pria yang simpel

Special episode kali ini blog INFO NONGOL kembali dengan update informasi terbaru terkait tentang tutorial cukur rambut, untuk anda yang ingin belajar dan memperbaharui cara mencukur yang terkesan lama menjadi lebih singkat cepat dan rapi. Dengan hasil tentunya tak kalah dari model gaya rambut barbersop loh! Jadi di kesempatan kali ini saya memberikan solusianya sekaligus dengan tutorial secara materi, kemudian untuk mempermudah dalam praktek kami akan sediakan tutorial secara visual audio secara jelas dan lengkap di kanal youtube di akhir akhir pargaraf artikel.

Cara potong/mencukur rambut pria yang simple memanglah impian setiap orang tukang cukur,  selain untuk durasi yang cepat tentu kita harus mendapatkan hasil yang simpel dan  maksimal. Alhasil pelanggan tidak bosan menunggu lama dan merasa puas jika cukur rambut di tempat anda, selain itu juga trik ini bisa menambah daya tarik dari pencitraan anda sebagai tukang cukur.

Cara potong rambut

Anda pasti penasaran dengan trik ini, yuk langsung saja berikut caranya yang di dahului dengan secara materi, selanjuntnya anda bisa menyusul tonton videonya ya!

Tahap pengerjaan


  1. potong pagian pinggiran kiri, kanan dan belakang kepala dengan menggunakan alas clipper nomor 2. pemotongan dimulai dari bawah sampai ke bagian batas atas pinggiran kepala.
  2. Ganti alas clipper ke nomor 1 tuasnya ke atas, lalu cukur dengan teknik membuat pola pada pertengahan pinggiran kepala. Selanjutnya haluskan hasil pembuatan pola tadi dengan menurunkan tuas full, kemudian cukur bagian yang belum halus dari hasil pembuatan pola tadi. Untuk mencukurnya cukup dengan ketinggian 1 inci saja.
  3. selanjutnya kita masuk ke bagian paling bawah, untuk di bagian paling bawah triknya yaitu mencukur dengan tanpa alas clipper atau 0, tuasnya full keatas dengan batas pencukuran sampai di bagian paling bawah
  4. dari pembuatan pola tadi atau mengikuti pola yang sudah di buat pada tahapan kedua tadi. Selanjutnya turunkan tuas dan cukur bagian pola yang patah untuk menghaluskan gradasi dengan ketinggian 1-2 cm dari bentuk pola.
  5. Rapikan hasil tahapan pertama dengan menghunakan sisir dan clipper atau over comb untuk menghaluskan pola dasar, pengambilan cukup pada ujung rambut saja. selanjutnya di bagian atas pendekan menggunakan gunting lalu sasak hingga tingkat ketipisan rambut sesuai yang di inginkan.
  6. Kerik atau kerok sisa pencukuran yang belum rapi dengan menggunakan rekomendasi silet yang bagus, untuk cara mengerik nya anda bisa lihat langsung tayangan videonya secara detail.


Sampai disini proses mencukur atau memotong  rambut pria secara simpel sudah selesai, nah mudah bukan? Nah Tak kalah pentingnya lagi untuk memahami proses pengerjaan di atas, yuk simak tutorialnya secara visual secara detail di bawah ini.


Jadi seluruh isi dan materi yang saya suguhkan diatas adalah murni hasil pengerjaan saya dan segala pengalamanku menjadi tukang pakas rambut yang selama ini saya jalankan, semoga bermanfaat dan jangan lupa dukung blog ini agar terus berkembang.
bagikan informasi ini melalui media sosial yang tertera di akhir artikel ini. oke, sampai jumpa di updetan berikutnya dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "cara potong rambut pria yang simpel"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel