Usaha pangkas rambut pemula

Cukur rambut adalah jenis usaha di bidang jasa dalam kategori fashion, sejatinya cukur rambut identik dengan memotong dan menata model gaya rambut pria terbaru maupun classic sesuai yang diinginkan pelanggan. Nah tentunya anda yang baru membaca artikel ini dan ingin terjun di dunia usaha pangkas rambut bagai anda yang masih pemula, saya bisa menilai dengan trend dan pengalaman yang saya alami selama menjadi tukang pangkas rambut. Dari sudut pandang apa anda harus terjun di bidang pangkas rambut ? Kebetulan sekali bos  pada episode kali ini blog INFO NONGOL akan memberi pandangan terkait dengan usaha pangkas rambut bagi anda yang masih pemula dan kenapa harus usaha pangkas rambut, Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Usaha pangkas ramabut pemula
Pic by : pixabay

Prospek

Di berbagai tempat seperti di kampung, desa, kecamatan, kota, seluruh indonesia bahkan di seluruh dunia pasti ada tukang cukur di daerahnya masing- masing, terbukti dengan adanya kios- kios pangkas ( barbershop) menjadi salah satu kebutuhan yang tidak lekang. Hal ini juga  memberi kesempatan untuk anda yang masih pemula atau yang ingin terjun di dunia fashion atau cukur rambut anda bisa pertimbangkan dan menjadi keputusan yang baik untuk anda pilih sebagai profesi karena bisnis ini sangat menjanjikan.

Skill yang dinilai mahal

Profesi tukang cukur zaman sekarang tidak hanya di tuntut untuk sekedar memendekan rambut saja, melainkan di tuntut untuk membuat model yang sesuai dengan perkembangan zaman seperti halnya model gaya rambut barbershop yang mulai di gemari banyak orang hingga kini. Untuk membuat sesuai dengan model tersebut tidak cukup hanya meliahat tanpa harus praktik, tidak sedikit orang di luar sana rela untuk belajar cukur rambut dengan kursus special dengan orang pengalamanya lebih dan menelan biaya yang relatif.
Bagi anda yang pemula jika anda berniat dan ingin menggeluti usaha ini sangat di sarankan, jangan berkecil hati bagi anda yang belum punya modal untuk ikut kursus. Anda bisa kursus sendiri dengan metode otodidak, cukup hanya menonton video tutorial pangkas rambut di youtube dab setelahnya anda bisa praktikan dengan kerabat, anak atau siapa saja yang ingin menjadi bahan praktik. Dengan terus menonton dan berlatih tanpa harus kursus anda sudah bisa mencukur rambut dengan mahir tanpa harus kursus sperti saya.

Sangat ekonomis dan waktu yang responsif

Kenapa saya katakan Bisinis pangkas rambut sangat responsif ?  Inj penjelasanya !
  • Dari segi modal : bisnis sekecil apapun pasti membutuhkan modal, nah modal disini untuk pemula untuk latihan atau belajar kalian cukup bermodal mesin cukur atau clipper yang murah 300 - 500 ribu sudah cukup. Jika anda udah mahirpun untuk memulai bisnis dari yang kecil -kecilan juga bisa dan modal ini cukup sekali selama kita membuka bisnis cukur rambut dengan menyiapkan perlengkapan pangkas rambut sederhana dan sekecil - kecilnya anda bisa menyiapkan bauged kurang dari Rp. 5000.0000,-
  • Dari segi waktu luang: namanya juga bisnis sendri dan tidak dibawah pengawasan dan bekerja tidak dibawah tekanan target seperti halnya kerja di pabrik, karena disini kita yang jadi bos mengatur segala teknis dan jadwal kapan mulai kapan dan tutup beroperasi. Hal ini jika anda ingin berhasil, terus lah konsisten dalam segi services kepada pelanggan dan jadwal bukanya kios cukur rambut anda.
  • Segi penempatan : sebenarnya tempat cukur rambut sangat responsif dengan keadaan, anda bisa membuat usaha pangkas rambut tidak hanya di satu tempat saja loh. Tidak sedikit orang yang menjalankan usaha ini dengan berkeliling, artinya dengan elastisitas dan responsifnya proses kerja ini anda bisa memilih dimana tempat sesuai dengan yang anda inginkan, misalkan se apes- apesnya anda tidak punya modal dan anda keluar dari daerah setempat, diluar sana anda masih bisa bekerja dengan cara join dengan pengusaha lain. cukup dengan bermodalkan skill yang sudah anda miliki anda masih bisa bekerja dan mengahsilkam uang.


Begitulah pandangan saya terkait dengan menjalankan usaha pangkas rambut menurut penilaian dan seberapa prospeknya jika anda menggeluti bidang ini. Pilihan di tangan anda dan juga niat, keinginan, beserta kegigihan kerjakera keras pasti membuahkan hasil.

Demikian sharing speutar dunia pangkas rambut kali ini, yuk bagikaan konten ini jika menurut anda artikel ini bermanfaat. caranya cukup gampang, silahkan klik ikon sosial media yang anda ingin share tepat di akhir artikel ini lalu bagiakan artikel, oke nantikan update artikel di blog INFO NONGOL ya? Jangan lupa becermin dan salam ganteng, heheheh.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Usaha pangkas rambut pemula"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel