perbedaan barbershop dan pangkas rambut

Dunia fashion pria seperti barbershop atau pangkas rambut menjadi salah satu kebutuhan yang takterelakan, oleh karenanya seiring perkembngan zaman barbershop/pangkas rambut semakin berkembang. Dulu sebelum adanya barbershop anda pasti pernah mendengar atau merasakan mencukur di tukang pangkas baik di kios maupun di ruangan terbuka seperti teras, kios -kios kaki lima, halaman rumah, bahkan di bawah pohon. Nama tukang cukur atau tukang pangkas  seiring perkembangan zaman namanya berubah menjadi barebershop, yaa !! Pasti anda pernah mendengar dan merasakan bagaimana di cukur sama seorang barberman, lantas apakah tukang pangkas biasa kalah pamor dengan barbershop? Terus apa perbedan pangkas rambut dan barbershop? Di kesempatan ini blog INFO NONGOL akan membahas apa perbedaan diantara keduanya menurut penilaian dan pengalamanku menjadi tukang pangkas rambut.

Perbedaan barbershop dan tukang pangkas rambut biasa


Jadi dari segi apa perbedaan pangkas rambut dengan barbershop, simak penjelasanya !!

fasilitas 

Perbedaan ini sudah terlihat jelas tempat barbershop yang kebanyakan terletak di kota-kota besar dengan fasilitas lengkap seperti alat cukur yang istimewa dengan harga dan kualitasnya sangat mahal, Selain itu tersedia juga AC untuk memanjakan tubuh dan menarik minat pelanggan. Berbeda dengan tukang pangkas biasa cukup dengan peralatan sedanya seperti gunting rambut, mesin cukur, sisir dan perlengkapan lainya dengan harga yang relatif murah. Sedangkan Tempat atau ruangan tukang pangkas rambut biasa bebas bisa di kios- kios kecil, di emperan/teras ruamah, bahkan di ruang terbuka seperti di bawah pohon bisa dilakukan.

Services (pelayanan)

Perbedaan lain antara tukang pangkas biasa dengan barbershop yaitu services yang di sediakan oleh barbershop dengan layanan yang maksimal seperti pencucian rambut sebelum dan setelah mencukur rambut, lalu model cukuran yang moderen dan terupdate, pemberian minyak rambut atau vitamin khusus untuk rambut. Hal ini sangat berbeda dengan tukang pangkas biasa yang tugasnya hanya mencukur rambut dan modelnya relatif itu- itu saja.

Durasi 

Benar saja jika model yang di sediakan oleh barbershop sangat moderen dan tingkat kesulitannya juga susah maka pengerjaan cukup lama, minimal pengerjaanya bisa memakan waktu 20- 30 menit bahkan lebih dari itu loh. Berbeda dengan tukang pangkas bisa yang relatif singkat, pengerjaan mencukurnya cukup 10 - 15 menit bahkan bisa kurang dari itu.

Harga 

Kalian sudah pasti sudah tau dengan perbedaan yang satu ini, anda yang pernah cukuran rambut di barbershop relatif mahal. Alasanya adalah sesuai dengan fasilitas super , perlengkapan cukur juga mahal di tambah pelayanan yang lebih memuaskan di anggap pemicu mahalnya cukuran di barbershop. Untuk harga sekelas barbershop bisa mencapai seratus hingga lima ratusan ribu, harga ini berlaku pada wilayah yang berbeda bisa di atas seratus ribu atau di bawah limaratus ribu per kepala. Tarif ini berbeda dengan tukang pangkas biasa yang harganya relatif murah di suatu wilayah yang berbeda- beda yaitu dari mulau Rp.5000 sampai puluhan ribu rupiah per kepala. 

Sejatinya bareber shop dan tukang pangkas biasa cara kerjanya sama saja yaitu mencukur rambut. Tidak sedikit orang yang memuji seorang tukang pangkas rambut biasa mendapat pujian bahwa lebih bagus dari pada barbershop, begitu sebaliknya. Disisi lain yang membuat membedakan adalah cara mereka berbisnis sehingga barbershop lebih memiliki peluang bisnis dan penghasilan yang bernilai tinggi dengan menerapkan tekinik bisnis yang tepat, seperti kelebihan- kelebihan yang sudah di jelas kan di atas terkait dengan barbershop.

Dengan sdikit penjelasan di atas jelaslah apa perbedaan antara tukang pangkas biasa dengan barbershop, jika ada sedikit tambahan atau salah dalam menyampaikan informasi silahkan kiritik dan saranya bisa anda tulis di kolom komentar di bawah. Jangan lupa dukung blog ini tetap berkembang untuk tetap terus berbagi ilmu terkait dengan dunia pangkas rambut dengan cara sahre artikel ini di sosial media anda, ok sekian dan sampai jumpa di episode berikutnya. Bye!!
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "perbedaan barbershop dan pangkas rambut"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel