Gaya rambut medium fade

Hadir kembali dengan sederet informasi seputar pangkas rambut, untuk konten kali ini saya akan membagikan tips atau cara mencukur rambut model gaya rambut medium fade. Tidak sedikit orang di zaman sekarang untuk di cukur model medium fade, cukuran yang akhir- akhir ini diminati oleh banyak orang. Jika anda belum mengetahui tentang model ini anda bisa lihat artikel saya sebelumnya yang berjudul model cukuran rambut pria terbaru, selain itu anda bisa kombinasikan dengan model gaya rambut barbershop.

Gaya rambut medium fade
Picture : screenshot instagram
Alasan saya untuk membagikan tutorial cukuran medium fade, karena kebetulan kemarin ada teman yang minta di cukur model medium fade. Yuk kenali dulu bagai mana motifnya, jadi untuk mode ini bagian pinggiran kepala teksturnya tips bergaradasi halus. Namun untuk pola/ gradasi yang di hasilkan tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah contohnya bisa anda lihat link arikel pada paragraf pertama diatas. Yuk mari kita masuk ke tutorial yang berbentuk materi dulu ya bos!! Selanjutnya anda bisa melihat secara visual dengan menonton video yang sudah saya siapkan pada artikel ini.

Ini cara pengerjaanya

  1. Cukur mulai dari bawah hingga ke pertengahan pinggiran kepala samping dan belakang menggunakan tapak nomor dua treknya kebawah, karena pelanggan tidak ingin hasilnya terlalu tipis.
  2. Bagian paling bawah cukur menggunakan tapak nomor satu terknya kebawah, cukurnya mulai dari bawah sampai ke pertengahan bagian pinggiran dan belakang kepala.
  3. Cukur ujung- ujung tumbuhnya rambut bagian paling bawah dengan menggunakan tanpa tapak treknya turun, tahap ini untuk merapikan rambut yang masih belum terpotong atau masih terlihat tebal.
  4. Rapikan dengan cara comb over pada bagian tahap pertama tadi yang masih tebal dengan cara menggunakan sisir ambil bagian ujung saja,  tahapan ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara hasil cukuran tahap pertama dengan bagian diatasnya agar terlihat halus.
  5. Bagian atas kepala anda bisa memotong sedikit dengan cara anda, disini saya menggunakan teknik jepit pakai jari telunjuk dan jari tengah. Pengambilan dengan cara perpaduan sikat dan jari lalu jepit dengan kedua jari kemudia potong sekitar 1- 2 inci atau sesuai keinginan pelanggan.
  6. Terakhir kerok bagian ujung tumbuhnya rambut dengan pisau lipat/ silet, sesuai pola yang diinginkan. Jangan lupa olesi pelumas biar tidak seret saat mengerok, pelumasnya anda bisa pakek jell, sabun mandi, sahmpo, atau bisa juga body lotion.

Lihat cara mencukur model medium fade secara visual pada video dibawah ini


Silahkan anda nilai Hasil akhir yang saya buat, jika ini menginspirasi anda atau berguna anda bisa share ke teman- teman untuk berbagi ilmu. Caranya gampang anda tinggal klik ikon sosial media di akhir artikel dibawah ini lalu anda pilih dan share sesuai sosial media favorit anda.
Baiklah sepertinya cukup sekian aja tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa becermin dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Gaya rambut medium fade "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel