Cukuran rambut rapi

Mencukur rambut bisa dibilang sebagai  kebutuhan secara berkala di bidang fashion, sebut saja tukang cukur atau barbershop di setiap tempat daerah desa maupun dikota banyak yang mendirikan kios-kios untuk jasa sebagai tukang cukur. Terlebih lagi Tukang cukur yang sudah menguasai berbagai model cukuran rambut pria terbaru, sehingga ia mampu membuat model yang sesuai dengan kepala dan keinginan pelanggan. Sebagai contoh untuk topik yang akan saya bagikan adalah tentang cukuran rambut rapi yang lebih sepesifiknya lagi adalah model long trim atau cukuran model klasik, termasuk tutorial atau cara mencukur akan saya papar melalui media ini.

Singkat cerita alasan kenapa orang memilih model klasik/long trim ? Menurut pengalamanku selama dua tahun menjadi tukang pangkas rambut biasanya mereka yang memiliki volume rambut yang sedikit atau tipis, lepek, dan bisa juga dengan alas yang berbeda lainya tergantung keinginan pelanggan. Hal ini banyak saya temui para pelanggan yang ingin di cukur dengan model rapikan saja ( klasik/ long trim), salah satunya pelanggan ini yang menjadi media praktek. Baiklah simak penjelasan secara materi nanti anda bsa lanjut nonton video tutorial yang saya sematkan di paragraf bawah.

Alat yang di gunakan

  1. Sisir
  2. Gunting rambut
  3. Clipper/ mesin cukur
  4. Pisau silet.

Materi praktek

  • Tahap 1 : potong rambut pada ujung rambut yang menjulur di telinga, kemudian potong atau tipiskan rambut di bagian pinggiran kepala kanan, belakang dan kiri menggunakan gunting rambut cukup di ujungnya saja.
    Tahap 1
  • Tahap 2 : sekiranya tipis yang di inginkan pelanggan sesuai yang di inginkan, anda bisa langusng membentuk batas pinggiran bagian bawah dengan gunting atau biasanya saya menggunakan alat bantu clipper atau timer.
    Tahap 2
  • Tahap 3 : cek hasil pemotongan di bagian pinggir jika masih ada yang belum rapi segera rapikan, stelelahnya lanjut pemotongan di bagian atas. Untuk di bagian atas anda bisa membasahkan rambut dengan spray air mineral, lalu potong ujung rambut bagian atas dengan teknik menjepit dengan jari atau langsung menghunakan sisir. Biasanya untuk bagian atas biasanya lebih panjang dari bagian pinggiran agar nantinya du bagian atas bisa di bikin styile.
    Tahap 3
  • Tahap 4 : pengerokan atau pengerikan menggunakan silet untuk merapikan sisa pemotongan rambut tepat pada pangkal tumnuhnya rambut. Anda bisa melihat tutorial cara ngerik setelah cukur rambut yang sebelumnya sudah saya post pada episeode yang lalu.
    Long trim / klasik
    Tahap 4

Selesai sudah proses pencukuran dengan model cukuran rambut rapi versi long trim/ klasik, 4 tahapan materi diatas sangat mudah di praktekan jika anda langdung menonton videonya langsung di kanal youtube berikut.


Oke , bagaimana tutorial kali ini semoga menjadi referensi untuk anda yang masih belajar atau pemula dan yang membutuhkan, jangan lupa dukung terus blog INFO NONGOL dengan cara bagikan informasi ini di sosial media tepat di akhir paragraf artikel, dengan begitu kami akan terus bersemangat untuk update informasi di blog ini. sekian update tentang cukuran rambut rapi long trim/ klasik dan sampai jumpa di episode terbaru selanjutnya
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel