Kejadian tragis saat mencukur rambut

Segala aktifitas keseharian dimanapun anda berada pasti tidak dipungkiri suatu kejadian menimpa anda dalam segi apapun bahakan kejadian yang tidak di inginkan, seperti aku yang pernah mendapatkan sauatu kejadian yang tragis saat  mencukur rambut.

Di awal tahun 2020 sore hari jam 15:00 wib , kedatangan pelanggan yang ingin di cukur botak saat proses pencukuran selesai buasanya saya langsung mengerok ujung sisa rambut yang sudah di cukur. Saya Biasanya dalam penggunaan pisau 1 pisau silet itu untuk satu orang, ketika itu saat penggantian pisau silet dan memasukan ke tempat yang modelnya pisau lipat itu tidak presisi atau miring sebelah.

Nah saat itu saya coba presisikan dengan sedikit menolak sisi samping silet agar bisa pas masuknya, ketika sudah masuk saya langsung dorong rumah silet kedalam rumah safety atau tempat pengaman menggunakan ujung telunjuk. Pas sudah di ujung entah kenapa tidak seperti biasanya melset dan mengnai bagian ujung telunjuk bagian tengah hingga ke bagian samping "mak nyusss", terhenti sesaat dan pekerjaan ku belum tuntas. Bersyukur ada bapak- bapak yang meneruskan pekerjaanku yang belum selesai tadi.

Kejadian tragis saat mencukur rambut

Sementara saya berusaha untuk menghentikan luka yang kira setengah inci lebih dalam 1/3 inci dengan mengelap dengan tisu dan menempel handsaplast, namun darah masih tembus dan bercucuran, sementara menunggu pelanggan selesai saya tetap menahan luka yang masih bercucuran, setelahnya menutup kios pangkas dan pergi ke puskesmas untuk penanganan medis dan memang luka harus di jahit kata dokter. Proses medis selesai terdapat 3 jahitan yang melekat.

Proses penyembuhan cukup memakan waktu yaitu 12 hari lamanya untuk pulih normal dan alhamdulillah sampai sekarang masih bisa kerja seperti sediakala sampai saat ini walaupun jika di sentuh masih terasa sedikit ngilu.

Nasihat : untuk anda yang seprofesi denganku hendaknya berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaan, pengalaman diatas saat itu saya memang dalam keadaan pikiran yang tidak setabil atau banyak pikiran ( was- was dengan suatu keadaan), oleh karenanya kita harus menghindari dari kejadian atau balak yang menimpa dan hendaknya selalu mengingat Allah s.w.t dengan cara berdoa sebelum bepergian dan jika dalam keadaan ragu-ragu maka sebaiknya waspada atau rehat sejenak, agar terhindar dari godaan saytan atau prilaku kita yang disukai oleh saytan.

Terimakasih yang sudah berkunjung di blog ini , semoga pengalaman tragis saat mencukur rambut ini bisa jadi pelajaran. Baik saat mencukur atau melakukan pekerjaan lainya, nantikan terus update seputar pangkas rambut di blog ini dan dukung terus blog ini agar terus berkembang untik melanjutkan misi berbagi dan sampai jumpa lagi di episode selanjutnya.
Jangan lupa becermin dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Kejadian tragis saat mencukur rambut"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel