Cara potong rambut sendiri

Nongol lagi bos!! di episode ini informasi seputar pangkas rambut datang dari pengalamanku memtong rambut sendiri, sedari dulu waktu duduk di bangku SMP tidak pernah ke salon atau ke tukang cukur untuk cukur rambut. Jadi cukup dengan mencukur rambut sendiri atau minta tolong cukurkan teman dengan alat seadanya.

perjalanan dua tahun  merintis dalam usaha cukur usaha aku belum pernah sama sekali cukuran sendiri dan baru kali ini saat selama menjadi tukang pangkas rambut, jadi dalam kesempatan ini aku mencoba untuk memotong rambut sendiri dengan alat cukur lengkap yang ada di kios pangkasku sendiri. Dengan modal kamera hp digantung di leher lalu di pantulkan ke cermin untuk merekam bagaimana saya mencukur rambut sendiri .

Kegiatan ini juga saya rekam untuk dijadikan kesempatan sebagai konten blog dan juga konten youtubeku " poer channel " Kegiatan memotong rambut sendiri juga bisa anda terapkan sendiri dirumah loh, karena cukuran sendiri itu sulit makanya aku bikin model potongan rambut rapi saja. Bagian pinggir tipis dan bagian atas saya biarkan karena masih pendek.

Cara pengerjaan aku kasi tau dulu yang dalam bentuk teori, kemudia bisa anda lihat secata visual melalui kanal youtubeku. Jadi langsung saja berikut penjelasanya!!

Tahap pengerjaan

  • Tahap awal biasa saya mencukur langsung dengan menggunakan alas clipper nomor 2 perlahan dengan mengayunkan clipper, jika masih bingung bagaimana cara menggunakan mesin cukur rambut silahkan baca penjelesanya.
  • Di bagian bawah saya tipiskan menggunakan alas clipper nomor 1 dengan tuas dimundurkan atau open, Pencukuran di mulai paling bawah tumbuhnya rambut sampai pertengahan pinggiran kepala.

Untuk melihat secara visual anda biasa tonton video di bawah ini.


Sampai disini pengerjaan sudah selesai, dikarenakan memotong rambut sendiri itu sangat sulit. maka tidak ada pengerokan bagian ujung tumbuhnya rambut menggunakan silet, sedangkan di bagian atasnya tidak saya cukur karrna masih pendek. Yaaa lumayanlah hemat biya jika harus mencukur di salaon atau tukang pangkas rambut.

Hasilnya juga biasa saja, bisa anda lihat dan silahkan dinilai aja hehehe. Demikian sharing tentang pengalaman memotong rambut sendiri di kios pangkas pribadiku, jika ini bermanfaat silahkan di sahre melalui tombol media sosial yang di sediakan di bawah artikel. 

Terus dukung blog infonongol dan channel youtub " poer channel " agar misi berbagi ilmu terus tersalurkan, sampai disini dan jumpa lagi di episode selanjutnya.
Jangan lupa becermin dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara potong rambut sendiri"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel