Cara perbaiki saklar mesin cukur rambut

Mesin clipper di ibaratkan senjata paling utama untuk mencukur rambut, namun jika beberapa kendala seperti rusaknya saklar akan mengakibatkan mesin cukur sering macet berbunyi keras bahkan bisa mati. Akibat ini di sebabkan oleh kuningan yang ada di dalam patah/ retak atau juga bisa juga penghubung plat kuningan sudah aus sehingga plat tidak menempael sempurna saat di on kan dan akibatnya mesin mendadak hidup kemudian mati karena arusnya putus nyambung.

Cara perbaiki saklar mesin cukur

Nah, untuk edisi seputar pangkas rambut kali ini sdikit saya share kejadian dan pengalaman yang aku alami yaitu mesin cukur yang aku pakai saklarnya rusak. Dalam hal ini cara perbaiki saklar mesin cukur rambut dengan mengganti dengan sakalar elektronik biasa yang ada di toko seharga Rp6000,- saja. Alasanya adalah sulit untuk membeli saklar mesin cukur di tempaku, kalau adapun di toko online harhanya mahal kisaran 40 sampai 60 ribu, oleh karenanya aku memilih memakai saklar elektronik biasa.

Anda bisa meniru trik atau tips ini untuk meminimalisir budget, begitu juga aku cuma hanya ada satu mesin cukur. Saat itu masih mencukur pelanggan dan tiba- tiba mesin cukur macet bunyinya kretek kretek keretek jadi arusnya putus nyambung gitu hehehe seperti judul lagu aja !! Heheh.

Lanjut lagi ke pembahasan perbaikan saklar mesin cukur ya bos!! Dan begini cara saya memperbaiki dengan menggantikan saklar biasa dan bisa anda lihat bagaimana penampakan pada gambar.

Cara perbaiki saklar mesin cukur

Caranya cukup dengan mencopot saklar yang lama, lalu menghubungkan kembali dengan saklar yang baru menggunakan solder atau dengab lilitan kabel. Jika saklar tidak pas pada duduka saklar anda bisa mengikis nya sedikit pada bodi mesin agar kelihatan modi, rapi dan enak di lihat seperti gambar di bawah ini ya bos, hehehe.

Cara perbaiki saklar mesin cukur

Ya lumayanlah ketimbang harus beli dengan harga yang mahal jika pesan di online dan belum termasuk ongkir sampai dikampung nominalnya mencapai 100 ribu cuma barang sekecil itu, oleh karenanya aku memodif menggunakan kontak biasa saja hasilnya juga tidak merubah performa si mesin.

Untuk lebih jelas dalam visualnya yuk lihat videonya

Yang terpenting bagiku adalah mesin bergetar rejeki lancar jaya heheheh,
Sampai jumpa di episode selanjutnya ikuti terus informasi menarik lainya di blog ini, semoga cara perbaiki saklar mesin cukur rambut bisa menginpirasi anda yang mengalami kejadian serupa dengnku, oke trimakish jangan lupa becermin dan salam ganteng.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara perbaiki saklar mesin cukur rambut"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel