Lagi nyukur rambut tiba-tiba listrik mati

Alhamdulillah masih diberi kesempatan bertemu lagi di bulan ramdhan 1441 hijriah bertepatan pada tahun 2020 dan selamat menjalankan ibadah puasa. Di episode kali ini blog INFO NONGOL ingin berbagi cerita terkait dengan kegiatan di seputar pangkas rambut, cerita atau pembahasan kali ini adalah tentang pengalamanku saat lagi nyukur rambut di separo perjalanan tiba-tiba listrik mati.

Kejadian ini terjadi 3 bulan yang lalu pada sore hari sekitar abis asar, pelanggan setian yang jauh- jauh datang dari batu 14  (14 km jarak tempuh) daerah biasa orang- orang menyebut. Pelanggan datang dan ingin di cukur model rambut high fade, duduklah si pelanggan dan melakukan pencukuran hingga 25% pengerjaan tiba- tiba tessss listrik mati. Wahh gawat cukuran belum selesai dan kalin pada tulah kalau pencukura hanya di sebelah kanan seperti apa modelnya!! Anda tau model yang biasa orang bilang seperti model tempurung, nah seperti itu lah bentuknya yang lebih parahnya lagi cuma sebelah saja yang di potong.

Lagi nyukur tiba-tiba listrik mati
Ilustrasi 20% pencukuran

Percakapanku dengan pelanggan

Aku : bro gimana nih, listriknya mati.
Pelanggan : di tempat ini aja ya matinya?
Aku : iya, soalnya ada yang bunyi letupan dari dalam. Kayaknya konsleting listrik!
Pelanggan : tersenyum kecil hingga tidakenahan senyumnya ia langsung tertawa yerbahhak-bahak " aaahhhahahahha" melihat cukuranya.
Aku : sementara kamu perbaiki di tempat lain aja  ya bro, tak usah bayar lagi.
Pelanggan : waduh niatnya dari kemaren memang mau cukuran disini tapi kemaren  tutup, sekarang udah bisa cukuran sini malah dapat cukur sebelag aja karena listrik mati apess apess. Oke lah bang aku perbaiki ke sebelah aja.
Aku : ok bro !!
Pengalaman pertamaku selama menjadi tukang pangkas rambut baru kali ini aku mengalami kejadian seperti ini, dan karena keterbatasan alat cukur akhirnya tutup sebentar untuk memperbaiki kabel yang konslet.


Pelajaran

Untuk anda yang pemula dan masih butuh bimbingan terkait kejadian ini agar tetap bisa nyukur, alangkah baiknya membeli atau memiliki clipper atau mesin cukur yang cordless ( tanpa kabel) jadi begitu ada kendala rusak pada mesin bisa di atasi dengan memakai clipper cordless tadi.

Demikan sharing pengalamanku selama menjalani usaha pangkas rambut, bergam peristiwa yang terjadi itu sudah wajar. Akan tetapi bagaimana cara menghadapi situasi, terutama untuk yang masih pemula dan baru terjun di dunia pangkas rambut. 

Terus dukung blog ini dengan cara mengunjungi blog dan membaca informasi yang mungkin anda butuhkan, jangan lupa share jika konten ini bermanfaat anda bisa bagikan melalui ikon media sosial yang sudah di sediakan di bawah artikel.
Jangan lupa becermin dan salam ganteng
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Lagi nyukur rambut tiba-tiba listrik mati"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel