Potong rambut sasak pendek

Hai hai hai balik lagi dan terus update ya bos!! Tentunya seputar dunia pangkas rambut, teruntuk yang masih pemula yang ingin dan minat untuk terjun di dunia fashion. Lebih tepatnya pangkas rambut atau bisa di sebut barbaer man, captser, kang pangkas atau apalah itu yang penting skill ini untuk bermanfaat banyak orang yang ingin merubah penampilan rambut  sesuai model.

Di episode yang lalu saya sudah banyak sekali membahas seputar pangkas rambut dengan berbagai macam judul yang saya share dan kali ini saya menetapkan untuk membahas gunting sasak, jadi agar sesuai topik bagaimana cara menggunakn gunting sasak maka saya putuskan untuk memberi judul potong rambut sasak pendek.

Sebelum ke pembahasan potong rambut sasak, akan lebih baik kita mengenal apa gunting sasak tersebut. Jika anda sebelumnya sudah mengenal gunting rambut biasa, seperti itulah layaknya gunting sasak. Namun untuk desain gunting sasak sedikit berbeda, terlulihat pisau pada sisi kanan rata atau sama seperti mata pemotong biasa, disisi lain (kiri) pemotong di desain jarang- jarang atau seperti sisir rambut.

Fungsi gunting sasak ini lebih tepatnya untuk menipiskan rambut atau bisa juga membetuk rambut pada sisi ujung rambut menjadi bergerigi. Oleh sebab itu untuk contoh potongan mode ini yaitu potong rambut sasak pendek (spike).

Langsung saja saya berikan tutorial menurut teori duluan ya!
Untuk menyasak atau bahasa lainya cincang umumnya yang di bagian atas saja, cara memotongnya tidak boleh terlalu dalam cukup di ujung sepertiga rambut keatas ya!
Sebagai contoh saya  akan membuat model sasak pendek atau bisa di sebut spike.
  • Tahap pertama anda bisa mengeksekusi pemotongan rembut bagian sampingnya dulu dengan cara yang sudah saya share di artikel sebelumnya yaitu cara memotong rambut pria cukup di bagian pola satu, dua, dan tiga. Selebihnya bagian atas rambut jika terlalu panjang potong saja rambut dengan menyisakan panjangnya kurang lebih 2 inci.
  • Tahap kedua menyasak rambut agar tidak rata di bagian atas karena model spike di bagian atas nya berdiri kemudian ujung rambut seperi berduri, untuk tahap menyasaknya ambil bagian ujungnya saja seperti layaknya pemotongan menggunakan gunting biasa secara acak ( tidak memotong di satu tempat saja).

Sebagai gambran lihat foto berikut

Membuat pola dengan menggunakan gunting sasak

Hasil pemotongan dengan menggunakan gunting sasak bagian atas akan terlihat acak- acakan atau seperti pola mata gergaji bergelombang tapi ujungnya tajam, susah jelasinya ya bos lebih jadi lengkapnya  bisa melihat secara real video di cahnnel ku ya bos.


Kurang lebihnya anda bisa nilai sendiri dan sampai tahap inilah kemampuan sederhana saya, agar bisa di praktekan untuk anda yang masih pemula atau  yang minat terjun di dunia pangkas rambut. Semoga bermanfaat dan salam ganteng ya bos.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Potong rambut sasak pendek "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel