Cara membuka mata pisau mesin cukur

Assalamualikum bos kami tak henti - hentinya untuk terus memberikan informasi seputar dunia pangkas rambut khususnya bagi pemula, jadi pembahasan kali ini adalah terkait dengan alat pangkas rambut atau clipper bisa juga di sebut mesin cukur listrik. Setelah sebelumnya saya sudah memberikan materi tentang komponen mesin cukur rambut dan sekarang saya akan bahas tentang bagaimana cara untuk membuka mata pisau mesin cukur dan memasang kembali dengan benar.

Sesuai pengalaman pribadi menjaga dan merawat mata pisau clipper sangat penting loh, apalagi mesin tersebut digunakan setiap hari. Pada saat pemakaian sudah tentu di area kepala mesin cukur akan ada sisa- sisa rambut yang menempel dan itu harus dibersihkan karena bisa menghambat dan melrmahkan tenaga getar saat mencukur rambut, selain itu juga mata mesin clipper sudah tumpul dan butuh di asah atau di ganti dengan yang baru.

Jadi sudah barang tentu area bagaian kepala mesin cukur tepatnya di mata pisau atau tapper blades harus dibuka, khususnya yang baru mengenal tentang mesin cukur atau masih pemula anda bisa mengikuti tutorial dibawah ini.

Membuka mata pisau

  • Caranya sangat mudah cukup dengan membuka 2 baut tepat di belakang mata pisau yang besar.
  • Setelah itu buka mata pisau yang menempel pada dudukan nya.
  • Bersihkan satu- persatu mata pisau rambut yang menempel pada mata pisau, gunakan kuas untuk menyapu rambut  dan gunakan kain lap untuk membersihkan sisia minyak yang menempel.
  • Buka busa  cover atau penutup pada leher mesin cukur sebagai penghalang rambut agar tidak masuk kedalam clipper dan bersihkan juga sisa rambut yang menempel.

Setelah semua kompenen di bersihkan anda bisa langsung memasangnya kembali seperti semula berikut caranya.

Memasang mata pisau

  • Pasang dahulu busa atau cover yang berada di leher mesin cukur.
  • Pasang mata pisau yang kecil pada dudukannya kemudian Letakan mata pisau yang besar di atasnya.
  • Pasang kedua baut yang disetiap hole yang sudah tersedia, kencangkan dengan tingkat sedang agar mudah untuk mengatur mata pisau dengan benar.
  • Pastikan ujung mata pisau atas tidak sejajar dengan mata pisau bagian bawah, berikan jarak kira- kira 1mm. Itu berguna agar nantinya saat pemotongan tidak mencederai kulit pelanggan.
  • Posisi mata pisau atas ( kecil) letaknya harus benar, yaitu posisi sejajar dengan pisau yang atas mata/grigi pertama. Hehe bingungkan !?? Ini bos penampakanya biar lebih jelas lagi.
    Cara membuka mata pisau mesin cukur
    Contoh posisi yang benar
  • Jika sudah pas semua posisinya, langsung saja dikencangkan kedua bautnya.

Cara ini bisa dibilang mudah ya bos, tidak rumut kok, silahkan di coba ya! Karena perlakuan ini sangat penting agar bisa menjaga dan merawat mesin cukur anda.

Perhatian, jangan selalu atau sering membongkar pasang mata pisau cukur, lakukan perwatan atau perlakuan ini dengan berkala, minimal sebulan atau 2 bulan sekali agar menghindar dari kerusakan atau dol pada baut.
Anda bisa tonton juga videonya langsung di cahnnel ku.


Semoga cara ini bisa menambah pengetahuan anda bagi pemula yang baru mengenal dan ingin terjun di dunia pangkas rambut, selanjutnya kami akan terus update berita atau informasi terkait dengan pangkas rambut bagi pemula yang ingin belajar dan mendapat pengalaman terbaik dari blog ini, nantkan terus ya bos updete artikel terbarunya.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara membuka mata pisau mesin cukur"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel