Cara menggunakan gunting rambut manual

Salam ganteng bos, dalam kesempatan ini saya ingin berbagi seputar dunia pangkas yang bahasa gaoelnya (barbershop). Bosku udah baca belum edisi sebelumnya ?yang membahas tentang bagaimana cara menggunakan mesin cukur rambut wahl.
Nah, jika sudah membacanya giliran topik kali ini akan saya membahasa tentang bagaimana cara menggunkan gunting rambut manual.

Sebelum ke tips dan tutorialnya mari kita bahas apa fungsi dari gunting rambut manual tersebut, gunting rambut merupakan alat potong rambut dengan cara sepenuhnya dikerjakan oleh tangan manusia. Sebelum adanya inovasi baru yaitu mesin cukur rambut atau clipper ada, gunting manual menjadi alat yang paling sering digunakan pada jamannya.

Namaun, hingga sekarang gunting rambut manual menjadi hal yang tak tergantikan dalam dunia pangkas meskipun sudah ada alat yang lebih canggih. Kegunaan ini di peruntukan memotong dan merapikan rambut sesuai gaya yang diinginkan setelah sesi mencukur menggunakan alat cukur elektrik.

Sebagian orang mungkin sudah familliar bagaimana cara menggunakan gunting dengan setiap orang berbeda metodenya, tapi dalam dunia pangkas gunting manual sudah di design sedemikian rupa dengan detail dibentuk untuk penempatan jari pengguna.

Berikut gambar gunting manual dan keteranganya:

Cara menggunakan gunting rambut manual
  1. Untuk penempatan jari telunjuk dengan cara meletakan tepat di lekukan yang sudah di desain.
  2. Untuk penempatan jari tengah dengan cara yang sama seperti no.1.
  3. Masukan jari manis di hole yang telah disediakan.
  4. Letakan jari manis di atas tungkai yang berada di belakang gagang gunting yang berguna untuk penyeimbang jari saat memotong rambut.
  5. Masukan ujung jari atau 1/4 ujung jari jempol guna untuk penggerak saat memotong dengan leluasa.

Dari keterangan di atas sudah jelas apa fungsi dari desain gunting yang sudah di buat. Namun, ada juga sebagian penggunanya memilih dengan sesuai kenyamanannya masing-masing. Yang terpenting adalah hasil yang di dapatkan oleh pelanggan sangat puas.

Kiranya kurang jelas anda bisa melihat video yang sudah saya siapkan untuk anda yang masih belum faham dalam membaca teori diatas, Silahkan di tonton ya bos!!


Demikan dalam misi berbagi saya semoga anda yang ingin belajar melalui media ini bisa sukses dan mahir dalam dunia perpangkasan rambut khususnya belajar bagaimana cara menggunakan gunting rambut manual ini, Semoga bermanfaat, Makasih.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara menggunakan gunting rambut manual"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel