Cara mengasah clipper wahl

Banyak cara bagi para tukang pangkas untuk merawat atau mempertajam pisau clipper, bisanya para tukang pangkas mempunyai banyak sekali cara mengasah clipper diantaranya dengan memggunakan amril diatas kaca atau plat baja, kertas pasir, autosol bahkan ada yang menggunakan batu asah.

Nah, dari banyak cara seperti di atas ada cara sederhana untuk merawat ketajaman mata pisau clipper dengan menggunakan autosol. Penggunaan ini hanya untuk merawat agar ketajaman bertahan lebih awet, tidak terlalu signifikan untuk memepertajam seperti awal beli baru. Tips ini bisa dibilang sangat gampang, selain  mencari bahanya mudah cara mengasahnya juga tidak sulit.

Bahan seperti Autosol bisa anda dapatkan di toko sparepart otomotif atau bengkel, dalam bidang otomotif autosol dipergunakan untuk mengkilapkan stenlis. Jadi dengan autosol memepermudah kotoran atau karat yang menempel pada media bisa terangkat. Untuk itu jika di aplikasikan pada pisau clipper fungsinya sama yaitu mengangkat kotoran atau karat yang menempel pada pisau clipper yang membuat pisau menjadi tumpul. Berikut caranya :

  • Alat yang harus disediakan adalah obeng plus, kuas, kain bekas.
  • Bahan yang harus di sediakan adalah autosol dan minyak tanah.

Caranya mengasah :

  • aplikasikan autosol secara merata langsung ke psau clipper tepat di ujungnya.
  • Setelah merata hidupkan mesin clipper sembari menekan bagian bawah pisau clipper.
  • Naik atau turunkan tuas mesin clipper secara berkala.
  • Lakukan tahapan ini selama 15 menit.

Langkah terakhir

  • Buka mata pisau clipper dengan menggunakan obeng plus.
  • Bersihkan sisa rambut menggunakan kuas, kemudian lap bagian mata pisau clipper yang masih tersisa autosol di mata pisau.
  • Rendam dengan minyak tanah untuk memebersihkan bekas autosol yang menempel.
  • Lap dengan memnggunkan kain bekas, setelah bersih lalu pasang mata pisau clipper sesuai keadaan yang semula.

Penting:

Proses ini hanya untuk perawatan sebagai memperkuat ketajaman saat mata piasu mulai agak tumpul ( hasil yang dihasilkan  juga telatif ), bukan mengasah mata pisau yang sudah benar - benar tumpul. Hasil yang di dapatkn dari perawatan ini saya sudah membuktikan dan bisa memperkokoh ketajaman si mata pisau clipper dengan pembuktian dan cara yang saya share di vido berikut.



Kiranya tutorial cara mengasah clipper whal ini bisa menambah pengetahuan bagi para tukang pangkas, dan bisa anda praktekan di rumah.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to " Cara mengasah clipper wahl "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel