Cara membuka dudukan tapper blades mesin cukur

Salam ganteng bos !! Di kahir- akhir ini dengan mewabahnya virus (covid -19), para tukang pangkas banyak mengeluh dengan menurunya para pelanggan akibat sudah tersebarnya wabah ini. Akibat terjadinya musibah ini karena baik si pelanggan maupun para tukang pangkas ber interaksi lebih dekat satu sama lain . Tapi ya sudahlah berharap dalam wakti dekat ini bisa pulih seperti sedua kala dengan terus istiqamah dan ikhtiar kepada allah s.w.t. amiinn.

Di hari- hari dan keadaan seperti ini di tempat pangkas saya juga lengang, oleh karenanya saya mencari kegiatan yang bermanfaat khususnya informasi seputar pangkas rambut, kesempatan ini saya gunakan untuk berbagi, dan untuk topik yang saya ambil kali ini adalah bagaimana cara membuka dudukan tapper blades mesin cukur. Tapper blades atau bisa kita sebut mata pisau cukur adalah sepasang mata pisau yang berguna untuk memotong rambut dengan bantuan penggerak berupa mesin.

Para tukang pangkas sebaiknya harus tau khususnya yang baru pertama kali mengenal seputar mesin cukur ( clipper). Jadi untuk apa kita harus membuka mata pisau cukur itu ? Nah, jawabanya adalah jika kita menggunakan mesin cukur jika sudah terlalu lama maka secara berkala sisa rambut yang terpotong akan masuk melalui selah- selah area leher clipper dan menghambat kinerja si mesin tersebut, untuk itu di haruskan membuka untuk membersikan bagian kepala mesin cukur.

Berikut tutorialnya agar tidak membuka sembarangan, atau nanti akibatnya bisa fatal jika anda membuka tanpa ada aturan, jadi yuk simak aja penjelasanya.
  1. Buka dua baut pada bagian tapper blades. Dalam hal ini saya juga membagikan tutorial bagai mana cara membuka dan memasang mata pisau yang benar .
  2. Buka 2 baut berukuran kecil yang ada di bagian dalam atas dan 1 di bagian bawah.
  3. Lepaskan dudukan mata pisaunya dari leher clipper.
  4. Lepaskan rakitan berupa plat besi dan plastik dengan cara membuka baut pengunci tuas.
  5. Bersihkan dari sisa rambut yang menempel komponen tadi dengan menggunakan kuas dan kain lap.

Apa yang sudah di paparkan di atas adalah cara membuka dudukan tapper blades, yang harus di perhatikan adalah ketika membuka komponen anda harus mengingat bagai mana letak dan susunan sebelum membuka, agar nantinya jika ingin memasangnya kembali tidak kebingungan lagi.

Jika anda masih membutuhkan bantuan lagi terkait pembukaan dudukan tapper blades tersebut anda bisa juga menonton tutorialnya di cahannel youtube ini sangat jelas dan terperinci.


Penting : untuk perlakuan ini jangan terlalu sering , lakukanlah perawatan ini minimal 3 - 4 bulan sekali agar terhindar ausnya baut yang kita bongkar pasang tadi
Selain dari artikel ini anda juga bisa mencari materi atau tutorial seputar pangkas rambut lainya yang anda butuhkan di blog ini, dukung terus blog ini agar terus memberikan informasi menarik lainya.

Semoga dengan informasi cara membuka dudukan tapper blades kali ini bisa membantu anda yang masih belum paham dan masih pemula dalam hal ini, terimakasih dan semoga di jadikan manfaat.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara membuka dudukan tapper blades mesin cukur"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel