Cara sederhana riset kata kunci untuk blog dan website

Strategi untuk mengembangkan sebuah web site/blog banyak di lakukan oleh para pegiatnya, dengan trik dan cara masing- masing demi untuk blognya rame oleh pengunjung. Banyak para blogger di Indonesia maupun seluruh dunia ingin setiap artikel atau konten yang mereka buat mendapat peringkat satu halaman beranda mesin pencari di situs kenamaan seperti Google, Bing, Yahoo dan banyak lagi situs- situs yang berbasis mesin pencarai di seluruh dunia.

Apa untungnya mereka rela melakukan apa saja demi untuk bisa nangkring di page one mesin pencari? 

Jadi dengan tampilnya halaman di peringkat mesin pencari bertujuan untuk mendapatkan page view yang berpotensi pengunjung untuk mengklik halaman tersebut dan membaca artikel yang dibuat. potensi lain yang di dapat antara lain jika blog sudah bisa di monetisasi dengan seiring penampilan halaman dan kilk yang banyak bisa meraup keuntungan dengan pengasilan uang yang banyak.

Jadi apa saja yang bisa di lakukan untuk agar semua tercapai?

Salah satu strategi bagi yang pemula maupun yang sudah master rata- rata menggunakan riset kata kunci dan itu sudah menjadi kewajiban. Apa itu riste kata kunci ?

Riset kata kunci adalah melakukan sebuah penelitian kata kunci yang biasanya dibuat untuk judul website/blog, dimana kata kunci ini nantinya bisa tertarget oleh para pengunjung yang haus akan informasi. Nah, disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara sederhana riset kata kunci untuk website dan blog.

Langkah yang bisa anda lakukan sebagai berikut
Gunakan kata kunci yang pendek, tidak lebih dari 6 kata. Sah- sah saja menggunakan kata kunci yang panjang, tapi nanti setelahnya bisa anda pendekan menggunakan permalink di settingan blog.

Ada beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan untuk yaitu dengan riset kata kunci di website yang menyediakan jasa riset keyword atau media lainya, dalam hal ini anda bisa memanfaatkan tanpa biaya alias gratis loh seperti situs berikut.

Ubersuggest

Penelitian saran kata kunci yang di sediakan oleh ubersuggets bisa di bilang efektif, sebagai bukti sebagian besar judul artikel di blog saya banyak menggunakan penelitian kata kunci di situs ubersuggest. Situs ini saya rekomendasikan sebagai alat SEO yang efektif.

Caranya cukup mudah, cukup anda kunjungi site nya ubersuggest lalu pilih negara yang diinginkan, kemudian isi kolom dengan kata kunci yang diinginkan lalu klik search. Maka munculah daftar saran kata kunci yang anda buat berikut nilai kapasitas dan kapabilitas pada setiap kata kunci yang muncul.

Cara sederhana riset kta kunci

Google trends

Sesuai dengan namanya, Situs ini dimiliki oleh perusahaan raksasa dibidang internet yaitu Google. Google Trend menyediakan informasi terupdate pencarian yang paling popular di beranda web Google Trends, kita bisa mendapatkan referensi dari web tersebut dengan memilih apa yang sedang trending  kemudian hasil dari pencarian akan di tampilkan dengan data yang akurat dari mulai grafik minat seiring waktu, negara, wilayah dan kota. Untuk mencari ide kata kunci anda bisa melihat di Data Kueri yang bisa anda gunakan sebagai judul blog.

Cara sederhana riset kta kunci

Langsung di beranda Google

Cara ini cukup sederhana, dengan langsung menulis di kolom pencarian Google anda langsung mendapat 5 kalimat saran atau referensi dari materi apa yang di inginkan dan bisa anda terapkan sebagai kata kunci pada judul artikel blog atau website anda.

Cara sederhana riset kta kunci

Hal ini tentunya bisa membantu anda untuk menambah kokohnya membangun blog/website, selain itu teknik search engine optimasi  ini hanya salah satu diantaranya untuk bisa menaikan konten atau halaman blog anda mendapatakan rangking satu di mesin pencari. Untuk itu semoga cara sederhana riset kata kunci untuk website dan blog ini bisa di terapkan bagi yang menbutuhkan.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel