Cara mengatasi memori penuh hp nokia3

Meskipun nokia sempat turun darastis pamor karena kalah saing seiring perkembangan munculnya android, kala itu Nokia masih bertahan dengan sistem operasi andalanya symbian salah satunya adalah Nokia asha yang sempat bersaing di pasaran dengan lawan sainganya yaitu IOS dan Sistem operasi andorid butan Google.

Nokia ikut dalam trend sistem operasi android dan bangkit dengan menggandeng perusahaan HMD global dan masa berlaku pengguna sejak tanggal 01 mei 2017 lalu dengan model TA 1032, Nama produk NOKIA 3.

Terkait produk Nokia untuk kali ini kita tidak membahas detail produk tersebut, melainkan kami ingin berbagi pengalaman sebagai pengguna produk yang legendaris ini.

Berikut pengalaman bagaimana cara mengatasi memori penuh pada Nokia 3. Jadi bagi pengguna Nokia 3 yang baru mengoprasikan hp ini sebaiknya simak penjelasan berikut :

Penuhnya internal memori perangkat membuat terhalangnya untuk menyimpan data atau hasil download yang akan di unduh, cara gampangnya sih ada. Tinggal hapus data atau aplikasi lain selesai urusan, tapi apa yang sudah di simpan dalam internal memoeri juga sangat penting. Jadi bagaimana caranya agar mengosongkan memori tapi tidak harus menghapus aplikasi atau data yang sudah di unduh!? Berikut caranya!

Buka menu stelan/pengaturan ~ pilih penyimpanan

Phonsel Nokia 3

Pilih penyimpanan internal

Internal memori penuh

Pilih data dalam cache


Hapus data cache


Selesai cukup mudahkan.

Data cache adalah data yang disimpan sementara dalam memori ketika kita menggunakan aplikasi ponsel, jadi semakin banyak pengguanaan data dalam cache maka akan membesar dan memakan tempat penyimpanan internal memori. Tips ini adalah cara yang bagus untuk menghapus ruang penyimpanan sementara di perngakat, jadi akan dapat ruang kosong dalam memori untuk mengunduh data atau aplikasi yang anda butuhkan.

Baca juga: 
Semoga tips ini dapat membantu bagi pengguna Nokia 3 dimanapun anda berada, terus kunjungi blog ini agar anda tidak ketnggalan informasi penting lainya.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel