Tips liburan agar tetap aman

Hari libur telah tiba diakhir tahun, nah kemana rencana liburan anda di penghujung tahun 2019 ini atau anda sekarang sudah berlibur ke Kota atau Luar kota Bahkan di Luar Negeri dan ditempat manapun yang anda sukai hehe. Tidak masalah dimana liburan anda di akhir tahun ini selagi itu membuat anda senang, aman dan tentunya baik- baik saja menikmati liburan di akhir Tahun.
Keamanan dan kenyamanan saat berlibur adalah hal yang harus di perhatikan, karena apa? Di saat liburan kita pasti akan menempuh perjalanan menuju tempat berlibur anda, disamping itu kesehatan juga perlu di jaga agar selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat juga.

Liburan

Jadi untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan saat liburan, berikut beberpa tips liburan agar tetap aman :

Cek kesehatan anda sebelum berangkat atau bepergian
Kesehatan adalah kunci dari segala aktifitas yang nyaman begitu juga ketika akan bepergian jauh untuk liburan bersama keluarga, jadi sebaiknya cek kesehatan anda dari segi fisik dan keadaan tubuh pastikan fit. 
Bawa bekal obat paracetamol atau obat masuk angin untuk berjaga-jaga ketika tubuh mengalami penurunan stamina karena kelelahan di perjalanan.

Cek keuangan anda
Impian berlibur di tempat yang anda sukai adalah suatu hal yang menyenangkan agar tidak halu (haus liburan), keadaan ini juga harus di perhatikan dengn bajet yang ada. Kan percuma juga kesehatan sudah fit perlengkapan sudah siap, tapi ongkos untuk bepergian tidak cukup, hmmm kan jadi gagal liburan. 
Tapi tenang aja kalo bisa mengatur keuangan anda sesuai dengan bajet maka liburan anda tak akan terhambat. Yaitu dengan Solusi jika bajet pas- pasan cukup dengan berkumpul dengan keluarga nikamati hari libur anda ke pantai atau taman terdekat di sekitar anda, dengan begitu cukup untuk menikmati liburan dan sesuai dengan tujuan liburan meluangkan waktu untuk refrshing.

Bawa perlengkapan yang di perlukan ketika bepergian
Saat liburan pasti tak terleas dari bawaan barang yang di perlukan untuk menunjang kenyamanan saat berlibur, barang yang di bawa tentunya tidak berlebihan, dalam artian yang penting- penting saja agar tidak merepotkan di perjalanan dan pada saat di tempat tujuan anda berlibur.

Selalu waspada pada saat bepergian
Terkadang suatu hal yang tidak di inginkan di sekitar kita selalu terkajadi, terlebih pada saat mninggalkan rumah dalam keadaan kosong atau di tinggal pemiliknya. Dalam hal ini agar menghindari kejadian yang tidak di inginkan melanda sebaiknya anda harus teliti apa saja yang haru di lakukan pada saat meninggalkan Rumah dalam waktu yang lama sperti:
  • Cek kedaan kompor gas jika belum di buka selang dari tabung segera copot.
  • Copot semua colokan listrik yang ada di sakelar, bila perlu matikan sakelar pada meteran listrik, pastikan tidak ada sakelar lainya yang masih on.
  • Tutup semua pintu rumah dan kamar kunci pintu dan untuk lebih aman lagi bikin kunci ganda.
  • Jangan menyimpan benda berharga seperti uang cash, emas dan benda berharga lainya di tempat yang rawan, kecuali anda menyimpanya di berangkas khusus yang anti rampok atau maling.
  • Cek semua keadaan rumah dalam keadaan aman untuk di tinggal dalam jangka waktu yang relatif lama.
Baca juga: wisata pantai mukalimus pulau kundur
Sebagian hal kecil yang memang tidak kita sadari yang akan berdampak besar jika kita mengabaikan, jadi dengan contoh kecil yang tertera di atas semoga denga tips liburan agar tetap aman menjadi referensi untuk anda agar nantinya pada saat berpergian untuk berlibur nyaman dan aman, begitu juga hingga pulang dari liburan dan kembali kerumah dengan keadaan aman.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel