Bagaimana kerjasama karyawan secara jarak jauh

Keahlian Kepemimpinan untuk Bisnis anda bisa menjadi tantangan tidak hanya untuk mengawal atau mengontrol karayawan anda secara jarak jauh yang bisa diandalkan dan dengan secara efektif mengelola tim kerja Anda dari jauh.

Karyawan dan pemimpin perlu memahami peran mereka, termotivasi untuk bekerja keras dan berkomunikasi dengan anggota tim lainnya. Penting juga untuk dipahami bahwa industri tertentu tidak harus face to face melainkan ada peluang walaupun jarak jauh.

Kerja sama

Sebagai contoh, sebuah perusahaan asuransi mungkin memiliki perwakilan layanan pelanggan, spesialis klaim, auditor, penjamin emisi dan lebih banyak bekerja dengan sukses dari mana saja di dunia, sementara perwakilan penjualan farmasi mungkin memerlukan lebih banyak interaksi tatap muka dengan klien. nah, dengan demikian interaksi diantaranya bisa anda terapkan dengan jarak jauh.

Berikut adalah 5 cara untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan jarak jauh Anda dan membuat mengelola tim Anda tudak pusing kepala:

1. Jadwalkan rapat rutin Jika Anda 

memiliki kontraktor atau karyawan, mengadakan rapat seminggu sekali atau sekali setiap beberapa minggu memungkinkan tim jarak jauh Anda memberikan pembaruan dan bisa mengajukan pertanyaan.

Ini cara yang bagus untuk mengenal tim Anda lebih baik dan mendorong dialog terbuka. Anda akan memahami bagaimana rencana pengembangan kepemimpinan Anda berlangsung dan dapat membuat perubahan yang menguntungkan perusahaan Anda.

Khawatir tentang biaya telepon jarak jauh? Gunakan alat seperti Zoom, alat konferensi video gratis yang memudahkan orang terhubung.

di eVision Media, bisa menggunakan DISCORD untuk komunikasi tim.

2. Terapkan budaya perusahaan Anda

Hanya karena Anda tidak memiliki kantor yang penuh karyawan, bukan berarti Anda tidak dapat memiliki budaya perusahaan yang kuat.

Bagikan visi, misi, dan tujuan perusahaan Anda dengan karyawan Anda. Biarkan mereka berkontribusi sebanyak mungkin untuk identitas perusahaan Anda dan nilai keterampilan dan kekuatan mereka.

Anda bahkan mungkin memperhatikan bahwa beberapa karyawan Anda memiliki kualitas kepemimpinan dan Anda dapat membantu mereka mengikuti pelatihan kepemimpinan jika mereka tertarik.

3. Tetapkan harapan yang jelas

Karyawan di kantor memiliki gagasan yang jelas tentang jam kerja, aturan, dan pedoman tetapi karyawan jarak jauh mungkin tidak. Menambah kesulitan: karyawan jarak jauh Anda mungkin berada di zona waktu yang berbeda.

Sebagai bagian dari rencana pengembangan kepemimpinan Anda, pertimbangkan kebutuhan bisnis Anda dan pikirkan apa yang dapat Anda harapkan dari karyawan. Sebagai contoh:

Semua email harus ditanggapi dalam waktu 24 jam, Karyawan tidak perlu menanggapi email atau bekerja di akhir pekan.

4. Gunakan alat pelacak waktu

Sebagai pemilik usaha kecil, Anda harus fokus pada memaksimalkan produktivitas. Alat pelacak waktu akan membantu karyawan tetap bertanggung jawab dan memungkinkan Anda meninjau kinerja mereka.

Tidak hanya itu, tetapi alat pelacak waktu seperti AccountSight atau Hubstaff akan membuat penggajian menjadi lebih mudah. Anda akan memiliki data terbaru tentang berapa banyak waktu yang dihabiskan setiap karyawan untuk tugas-tugas.

Alat pelacak waktu juga membantu karyawan dengan menyelamatkan mereka dari kesulitan melacak waktu secara manual dan membantu mereka fokus pada satu tugas pada satu waktu alih-alih terganggu.

Kami menggunakan Toggl untuk melacak waktu kami saat mengerjakan proyek klien. 

5. Terorganisir namun fleksibel

Meskipun Anda memiliki harapan tertentu dari staf Anda dan membutuhkan mereka untuk memenuhi tenggat waktu, hormatilah cara kerja karyawan Anda yang terbaik.

Beberapa orang perlu mengajukan lebih banyak pertanyaan daripada yang lain. Beberapa karyawan suka bertukar pikiran dengan anggota tim lain, sementara yang lain suka bekerja sendiri. Beberapa kontraktor mungkin mendapat manfaat dari pelatihan kepemimpinan, sementara yang lain tidak tertarik untuk memperluas peran mereka.

Selain rapat mingguan atau dua mingguan, ada cara sederhana karyawan jarak jauh Anda dapat menghubungi Anda - apakah itu melalui pesan teks atau online. Dorong komunikasi dan buat karyawan Anda mudah berkomunikasi dengan Anda dengan pertanyaan atau masalah.

Ini adalah proses belajar untuk Anda juga! Anggap saja pelatihan kepemimpinan di lapangan. Mengelola tim jarak jauh Anda mungkin sulit pada awalnya dan akan selalu ada tantangan di sepanjang jalan.

Jika sesuatu tidak berfungsi, ubahlah. Dengarkan usulan dari karayawan Anda dan gunakan untuk meningkatkan.

cara ini mungikn bisa membantu anda sebagai pemimpin pemula maupun yang berpengalaman usaha baik bersekala menengah keatas yang bertujuan untuk mengendalaikan karyawan anda dalam jarak jauh dan semoga bermanfaat.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel