contoh surat lamaran kerja di pt

Sempat berpengalaman dan berkecimpung sebagai karyawan swasta pabrik bersekala internasional yang berada di indonesia, saya pernah merasakan pahit manisnya mencari dan melamar pekerjaan kesana kemari. Namun, dikarenakan usaha yang tekad dan doa yang di panjatkan maka hasilpun di raih dengan sempurna. Nah, apa bila anda ingin merasakan jadi karyawan perusahaan ! Anda juga bisa. Oleh sebab itu salah satu persyaratan untuk masuk ke perusahaan itu harus dengan prosedur yang ada, seperti salah satu contohnya membuat lamaran. Bagai mana sih cara membuat lamaran kerja di PT.


Untuk di ketahui bahwa sesuai dengan undang-undang tenaga kerja, untuk melamar kerja di perusahaan setempat anda harus sudah mencapai usia 18 tahun ke atas atau sudah tamat sekolah menengah atas.

Kemudian dokumen yang harus ada untuk persyaratan melamar di perusahaan sebagai berikut :
  1. Membuat surat kesehatan di puskesmas atau di klinik terdekat.
  2. Membuat surat keterangan catatan kepolisian berikut cara mengurus skck 2019
  3. Ada KTP yang masih berlaku
  4. Foto 3x4
  5. Kartu tanda pencari kerja dari disnaker setempat ( kartu kuning)
  6. Ijazah akhir SMA sederajat
  7. CV (curiculum vitae). Nah, anda bisa membuat daftar riwayat hidup via smartphone loh
  8. Pengalaman kerja atau sertifikat keahlian jika ada

Persyaratan melamar kerja di atas adalah persyaratan yang umum dan cukup untuk mengajukan permohonan kerja bagi anda yang baru pertama kali melamar kerja di perusahaan, disisi lain ada juga dokumen pendukung dari perusahaan setempat yang harus di lampirkan dan tergantung dengan pengumuman lowongan kerja dari pihak perusahaan masing-masing.

Berikutnya anda menulis surat lamran kerja dengan menulis di kertas folio, di tahap ini bagi sebagian orang bisa menggunakan hasil ketikan di via komputer. Namaun, ada juga yang membuat lamaran kerja dengan
tangan, ini di maksudkan agar dengan hasil tulisan anda bisa menandakan karakter pribadi yang bisa jadi nilai tambah bagi pelamar/ pencari kerja. Untuk itu, berikut sebagai gambaran contoh surat lamaran kerja di PT dengan tulisan tangan besertapersyaratan yang harus di lampirkan.

Surat lamaran kerja

Mudahkan? Dengan pengalaman ini semoga bisa terbantu untuk anda yang baru pertama kali melamar kerja di perusahaan yang di inginkan, dan semoga sukses.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel