cara verifikasi metode pembayaran di adsense pakai hp

Setelah satu tahuan tiga bulan penghasilan adsense saya akhirnya mencapai estimasi $10. Haaaaaa lama bangaet yak!! Ya sudah lah tak perlu banyak yang penting proses verfikasi aman dan lancar. Nah, di karenakan penghasilan sudah mencapai ambang $10 maka kita di harusakan melengkapi segala persyaratan lainya, yaitu melengkapi metode pembayaran, verifikasi pin atau verifikasi identitas. Pada saat proses verifikasi berlangsung pembayaran di adsense kita akan di tangguhkan sementara dan akan kembali normal apabila sudah melakukan tindakan proses verifikasi selesai.

Pada saat notifikasi di akun adsense saya muncul untuk melengkapi data metode pembayaran, disitu di jelas bahawa kita harus mengisi data nama lengkap, nama bank dan nomor rekening bank untuk lebih jelasnya berikut cara verifikasi metode pembayaran di adsense pakai hp sesuai dengan pengalaman pribadi saya.

Login ke adsense -> klik metode pembayaran.
Isi kolom nama anda, dan nomor rekening sesuai dengan data bank yang anda gunakan.

Verifkiksi

Setelah melengkapi data bank lalu kemudian tetapkan sebagai pembayaran utama, berikutnya google akan mengirim uang nominal di bawah seribu rupiah setelah menyelasaikan data bank. Namaun apa yang saya alami, uang tersebut tidak kunjung dikirim, terbukti pada saat permintaan kirman uang  tersebut dikatakan bahwa cari setoran nominal di bawah seribu rupiah sekitar tanggal 2 november.

Namaun apa yang terjadi saya berkali kali mengecek mutasi di bank lewat atm tidak kunjung dikirim juga. Rasa prnasaran pun muncul karena kiriman uang belum kunjung datang, kahirnya saya coba tanya ke forum adsense indonesa di facebook, disana mereka mengatakan bahwa setoran itu sampai minimal 3 sampai 10 hari. Dengan sabar menunggu sampai 10 hari pun belum kunjung dikirim, jadi untuk sementara verifikasi saya tunda dan tunggu sampai pemberitahuan tiba.

Waktu itu sempat ke bank untuk mengcek mutasi terakhir yang hasilnya nihil alias tidak ada setoran di bawah 1000 rupiah. Makin pusing kepala alhasil pulang kerumah dengan hampa, tak berhenti di situ setelah sampai di rumah saya cek kembali di dasbor adsense apakah benar data pembayaran bank yang sudah saya isi. Hmmm ternyata oh ternyata saya yang ceroboh dan kurang teliti, karena apa? Kolom data nama saya isi dengan nama bank yang bersangkutan, pantes aja mau nunggu sampe kapanpun tak bakalan dikirim.

Jadi langkah berikutna langsung saya merubah metode pembayaran baru dengan mengubah nama dan data rekening yang sama untuk mengulangi kesalahan, menunggu untuk di kirim nominal kiriman uang setoran di bawah 1000 pun masih was- was karena takutnya tidak kunjung dikirim juga.

Rupanya perubahan itu tidak berlaku dan tak bisa memverifikasi rekning saya.
Setelah menunggu dari tanggal 2 november hingga tanggal 28 belum kunjung di setor, akhirnya saya menambah metode pembayaran baru dengan nomor rekening yang baru dengan informasi kiriman setoran nominal di bawah Rp1000 pada kisaran tanggal 27 november 2019.

Sampai akhirnya dua hari kedepan tepat di tanggal 29 november 2019 saya mengecek setoran melalui atm melalui mutasi rekening. Nah, setelah saya cek ternyata setoran telah dikirim dan langsung saya foto/ cetak.

Kode verifikasi

Sesampainya saya dirumah langsung saya verifikasi metode pembayaran melalui hp dengan cara: 

Masuk ke metode pembayaran -> verifikasi -> masukan/ pilih nominal sesuai setoran.


Setalah verifikasi maka hasilnya akan seperti ini

Rekening


Pengalaman ini sekaligus mendapat pelajaran agar lebih teliti dan memberi gambaran bagai mana cara verifikasi metode pembayaran adsense pakai hp dengan mudah tanpa ribet. 
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel