Cara mengurus skck 2019

SKCK adalah surat keterangan catatan kepolisian yang digunakan sebagai persyaratan dokumen untuk melamar pekerjaan, contohnya sebagai persyaratan membuat izin usaha, membuat buku pelaut dan non pegawai. Dalam dokumenya berisi keterangan data riwayat hidup dan catatan kepolisian bahawa yang bersangkutan tidak dalam terjerat kasus, dalam artian berkelakuan baik.

Skck

Pengalaman saya dalam mengurus skck sudah dua kali yang bertujuan untuk melamar kerja di perusahaan setempat. Adapun cara mengurus skck tahun 2019 anda cukup pergi ke kantor polisi sektor yang ada di kecamatan, untuk dokumen pengantar anda harus membwa berkas sebagai berikut:
  1. Surat kesehatan dari puskesmas
  2. Foto kopi Ktp
  3. Foto kopi KK
  4. Foto kopi Akta Keliahiran
  5. Foto berwarn merah 4x6 enam lembar
  6. Menulis daftar riwayat hidup di kantor polisi
  7. Melakukan sidik jari di kantor polsi

Langkah di atas sudah cukup untuk persyaratan membuat skck, setelah itu tinggal menunggu skcknya jadi di hari itu juga. Namu, terkadang jika petugasnya disaat itu kerjaanya numpuk maka keesokan harinya bisa di ambil atau tergantung perjanjian dengan petugas kapan bisa di ambil skcknya.

Demikian pengalaman saya bagaimna cara mengurus skck tahun 2019, semoga catatan yang tertera diatas  memberi referensi untuk anda yang baru pertama kali memebuat skck.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel