Fakta lemon untuk kesehatan dan kecantikan

Jeruk sitrun atau lemon merupakan buah yang banyak mengandung manfaat, lemon juga bisa di gunakan sebagai penyedap rasa dan penyegar dalam dunia tata boga. Rasa asam yang khas dan aroma yang segar membuat sebagian orang memanfaatkan buah lemon untuk bermacam aneka makanan, minuman, dan kesehatan juga loh.

Lemon

Kandungan dalam lemon terdapat vitamin C, vitamin A, B dan mineral hingga tak sedikit masyarakat indoesia memanfaatkan jeruk lemon untuk kesehatan dan kecantikan, jadi seperti apa faktanya jeruk lemon untuk kesehtan dan kecantikan :

lemon untuk obat batuk

Sebagian orang ada yang bilang hingga memperaktekan sebgai obat batuk dengan cara mencamburkan air perasan jeruk lemon dan kecap manis kemudian di minum. Cara ini sebenarnya tidak efektif untuk obat batuk, karena dengan mencampurkan kecap manis yang mengandung gula yang kemudian di campur dengan persan lemon kandungan vitamin yang ada pada lemon akan hilang dan bisa menyebabkan iritasi pada tenggorokan. Nah, pengolahan jeruk lemon untuk obat batuk yang benar adalah bisa menggunakn jahe yang sudah di parut kemudian rebus dengan air, hasil rebusan air jahe tadi boleh langsung di campur ke perasan jeruk lemon. Untuk mengurangi rasa asam lemon dan pahit dari jahe anda bisa mencampurkan sedikit madu, dengan cara tersebut lendir yang terdapat pada kerongkongan akan encer dan mudah keluar.

Untuk menurunkan berat badan 

Tubuh ideal sangat di idamkan oleh orang yang tubuhnya gemuk, tidak sedikit orang memanfaatkan buah lemon untuk meurunkan berat badan, ini sebenarnya mitos karena memang kandungan yang terdapat pada lemon tidak mengandung kolesterol namun hal tersebut tidak bisa menghancurkan lemak dan  mengurangi berat badan. Fakatanya adalah untuk mengurangi berat badan yaitu dengan progaram diet yang seimbang aktifitas fisik yang baik dan pola hidup sehat. nah, disini bisa anda tambahkan nutrisi dengan meminun jus buah- buahan seperti lemon yang bisa membantu menyeimbangkan dalam program diet tadi.

pembersih gigi

Kandungan asam sitrat dalam buah lemon mampu membersihkan sisa- sisa makanan atau plak yang menempel pada gigi, namun tidak di anjurkan untuk sering memnggunakan nya karena dalam jangka waktu akan mebahayakan enamel gigi dan bisa menybabkan gigi menjadi rusak.

Sebgai masker muka

Perasan buah lemon di tambah dengan madu bisa membantu mengeluarkn sel- sel kulit mati sehingga nantinya bisa meregenerasi kulit baru, jadi kandungan flavonoid dan antioksidan dapat membunuh bakteri dan mikroba sehingga bisa mencegah datangnya jerawat.

Masih Ada banyak lagi manfaat dari fakta buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan, semnetara hanya ini yang bisa di share semoga menjadi manfaat bagi yang membutuhkan, tetap sehat tetap semangat agar dapat menjalankan aktifitas dengan nyaman terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

Sumber:
Google.com
Ayo hidup sehat tv one yang tayang tanggal 30/09/2019
.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Fakta lemon untuk kesehatan dan kecantikan "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel