Efek samping setelah minum teh kombucha

Minuman teh fermentasi seperti kombucha yang kaya akan probiotik dan baik untuk tubuh sehingga tidak sedikit orang yang mengonsumsi untuk kesehatan, kandungan yang terdapat di dalamnya seperti vitamin B,C, asam asetat, asam folat, asam amino esensial dan alkohol seperti yang di jelaskan oleh hellosehat.com, nah dengan kandungan- kandungan yang di yakini banyak mengandung manfaat apakah teh fermentasi ini aman di konsumsi?.


Kebanyakan dari sumber situs yang ada di beranda google izinkan INFO NONGOL mengulas kembali tentang teh kombucha yang kali ini akan membahas tentang efek samping setelah minum teh kombucha. Jadi rasa asam dari teh fermentasi mengandung zat asam seperti yang di jelaskan di paragraf pertama di dalamnya juga terdapat bakteri baik Jika mengolah teh kombucha dengan baik dan benar, nah apabila mengolahnya tidak benar maka bisa saja efek samping ketiaka meminumnya akan merasakan sakit perut, mual, kepala pusing di saat daya tahan tubuh sedang lemah.

Efek samping setelah minum teh kombucha

Di sisilain efek samping tersebut bisa terjadi dua kemungkinan:

Kemungkinan pertama: efek samping minum teh kombucha sebenarnya di rasakan hanya segelintir orang saja, efek samping tersasa juga di karenakan dari proses detoxsifikasi atau proses pengeluaran racun dalam tubuh berupa sisa pencernaan melalui urin dan fases, nah efek yang di sebutkan diatas bukan berarti teh fermentasi yang di olah tidak benar melainkan itu proses pengobatan dalam tubuh, kemudian jika anda ragau dalam menginsumsi teh kombucha anda bisa mebaca tips agar tetap aman ketika meminum teh kombucha.

Kemungkinan kedua: terjadinya gejala yang berlebihan stelelah meminum teh kombuca seperti terasa kepala pusing, muntah, diare, buang air kecil yang berlebihan hingga berlatut- larut. Kejadian  tersebut sudah pasti teh kombucha yang terkandung didalamnya terdapat bakteri jahat yang berasal dari pengolahan jamur kombucha yang tidak higienis sehingga teh kombucha terinfeksi atau terkontaminasi virus lain, untuk lebih jelasnya lagi simak penjelasan singkat oleh pakarnya di bidang kesehatan.



Baca juga:

Dari penjelasan di bisa semoga menambah pengetahuan dan referensi bagi yang membutuhkan, penjelasan di atas juga berdasarkan pengalaman pribadi yang mengolah teh kombucha yang berhasil saya buat.

Sumber :
hellodokter.com
Wikikombucha.com
Youtube
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Efek samping setelah minum teh kombucha"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel