cara memasang iklan otomatis adsense terbaru di blog

Semalam tepat pada jam 00.51 kamis dini hari, google adsens telah mengirim email perihal perubahan iklan otomatis versi baru yang telah di sempurnakan. Dalam versi terbarunya tertulis bertujuan untuk memberi pengalaman dan kemampuan yang lebih luas lagi untuk menysuaikan iklan otomatis bagi pengguna. Jadi dalam hal ini infonongol ingin berbagi sedikit pengalaman apa saja yang terbaru di versi iklan otomatis dan bagaimana cara memasang iklan otomatis adsense terbaru ini.

Perubahan apa yang di lakukan?
Dalam segi penampilan sudah pasti sangat jauh berbeda dengan yang lama, yang lebih menonjol perubahan ada pada  optimasi iklan yang lebih luas dengan bebrapa fitur tambahan untuk meningkatkan performa iklan. Nah, lebih jelasnya berikut ulasanya.

Format iklan

Pengaturan ini sama seperti versi yang terdahulu bedanya pada posisi penempatan menu format iklan, pengaturan ini dibuat bisa membantu pengguna untuk menentukan jenis iklan otomatis di situs/blog.
Iklan otomatis ini berlaku untuk semua semua kode iklan
Jadi di versi iklan terbaru akan mulai menampilkan iklan otomatis untuk jenis unit iklan reguler di halaman anda. Tapi, anda bisa juga menonaktifkan iklan otomatis yang ada di halaman, beranda atau bagian lain yang tidak ingin di tampilkan dengan cara pilih pengaturan pengecualian halaman.

Setelan iklan dan pertinjau

Iklan dapat anda seting sesuai dengan keinginan dengan mudah dan langsung bisa memperlihatkan pertinjauan penempatan iklan yang anda inginkan sebelum di terapkan/save. Untuk melihat hasil tayangan iklan yang sudah di terapkan memerlukan waktu kurang lebih satujam lamanya.

Konten yang sesuai

Memungkinan iklan tayang pada halaman, dengan format gabungan situs dan iklan untuk di tampilkan kepada para pengguna.

Ringkasan iklan

Setelan iklan otomatis akan tampil di bilah rangkuman pada situs anda.

Pengcualian penempatan

Memudahkan pengguna untuk menyetel iklan yang akan tampil dengan cara mengapus penempatan iklan atau membuat pemempatan iklan otomtis yang baru sesuai dengan keinginan dan langsung bisa di lihat melalui pertinjauan.

Kesimpulan dari keseluruhan adalah memudahkan pengguna akaun adsense untuk mengontrol jumlah iklan yang ingin di tampilkan pada halaman anda, terus iklan otomatis ini secara dinamis menyesuaikan jumlah iklan pada halaman secara proposional.

Berikut cara mendapatkan iklan otomatis versi terbaru:

Login ke adsense -> iklan -> ringkasan -> menurut situs -> dapatkn kode.
Setelah cuplikan codenya disalain, tempatkan/ pastekan kode tadi tepat di bawah <head> pada html situs anda.

Berikut tampilan dan menu pada setelan iklan otomatis untuk menampilkan caranya klik tanda pensil di sebelah kanan yang ada pada situs yang sudah terdaftar dan aktif di google adsense.

Google adsense iklan otomatis
Image source: google adsense
Bagaimana pengalaman anda pengguna google adsense tentang settingan iklan otomatis versi baru !? Dan semoga dengan pengalaman ini yang belum tau bagaimana cara memasang iklan otomatis google adsense terbaru bisa menjadi referensi untuk anda.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel