Tips melawan rasa malas

Ketika menjalankan aktifitas sehari- hari kandang kala rasa malas itu timbul dan  merupakan sesuatu yang tidak di inginkan oleh setiap orang, bahkan akibat rasa malas justru bisa merubah mindset seseorang cenderung pesimis yang menyebabkan seseorang akan kehilangan cita-cita atau impian.

Dengn terhindar rasa malas memudahkan untuk beraktivitas

sebenarnya menghindari rasa malas tersebut tergantung pada diri sendiri dan anda yang mengatur semua mindset bagaimana melawan rasa malas tersebut, apa saja tips melawan rasa malas ala infonongol, yuk simak penjelasanya.

1.) Berfikir positif
Psikis sangat berperan penting untuk mendorong seseorang agar kegiatan yang akan di hadapi menadapat hasil yang baik. untuk itu mulai dengan aktifias berfikir yang positif ketika kita di hadapi tantangan tetap jadi diri sendiri dan percaya diri, meski kegelisahan melanda   dengan memandang hal- hal yang mencerahkan untuk menghadapi masalah yang di hadapi insya allah akan terselesaikan. Dengan begitu dalam mengahadapi kegiatan atau aktivitas sehari- hari akan terasa bersemangat dengan motivasi dan berpikir positif dalam diri makan anda akan terhindar dari rasa malas.

2). Mengatur jadwal kegiatan
kedengaran agak aneh ya! Karena mengingatkan pada anak sekolah yang menulis jadwal kegiatan sehari-hari atau pelajaran sekolah hehehe.
Untuk anak- anak masih bisa lah ya di beri bimbingan seperti mengatur jadwal kegiatan sehari-hari secara tertulis namun hal ini bisa di terapkan untuk semua orang untuk lebih konsisten dan disiplin dengan alternatif lain tanpa harus menulis kegiatan di atas kertas, jadi anda cukup mengingat dan merancang kegiatan sehari-hari secara rutin dan mengerjakan penuh tanggung jawab tanpa harus menunda-nunda.

3). Bikin target yang ingin dicapai
Untuk menambah semangat dan keseriusan mencapai apa yang di inginkan, dalam hal ini target sangat ampuh melawan rasa malas karena dengan semangat dalam bekerja melakukan kegiatan dan memeperjuangkan apa yang di inginkan membuat seseorang tidak malas.
Contohnya seorang berprofesi menjadi karyawan dengan kesibukan dan kegiatan yang sama tentunya adakala merasakan jenuh dan malas, tapi berbebda dengan orang yang mempunyai target atau keinginan dan membutuhkan uang atau ilmu yang akan di dapat sehingga ia akan giat dalam bekerja dan terhindar dari rasa malas.

4). Jangan lupa berdo'a dan bersyukur
Sebagai umat beragama tentunya mempunyai keyakinan terhadap yang maha kuasa dan maha pemberi seglanya. dengan berdoa memohon kepada-nya agar segala apa yang akan di lalui mendapat jalan yang terbiak, jadi dengan tambahan energi spritual jauh akan lebih baik dan terhindar dari rasa malas.
Source islam.nu.or.id Khusus beragama islam doa terhindar rasa malas adalah sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.

Setelah segalanya di berjuang, diusahakan dan berdo'a adakalanya allah masih sayang sama umatnya dengan memberi cobaan dan peringatan yaitu dengan hasil yang belum maksimal atau belum mencapai target maka teruslah berjuang, jangan menyerah dan mensyukuri apa yang sudah di dapat, hal apa yang akan di dapat dari rasa syukur? Dengan bersyukur berarti menghargai apa yang sudah di dapat baik besar atau kecil, di sisi lain juga dengan bersyukur berarti menghargai kepada yang mha memberi segalanya (Allah s.w.t ) berikan.

5). Olahraga
Sebagaian besar kegiatan sehari -hari di lakukan menggunakan fisik, sekecil apapun aktivitas jika malas untuk bergerak melakukan sesuatu maka sulit untuk di capai. Olah raga dalam hal ini sangat penting selain melatih tubuh agar tetap bugar, dengan berolah raga keringat akan keluar dan membuang sisa-sisa (Toxic) dalam tubuh selain itu juga melatih pergerakan agar fungsi sendi terlatih dan alahasil dari kegiatan berolah raga tubuh akan sehat, otak fresh, mudah untuk beraktvitas dan terhindar dari rasa malas.

Terus beraktivitas untuk hal yang positif lalu kejar impian anda dan jangan lupa bersyukur. Skian terimakasih .
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Tips melawan rasa malas "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel