Nama domain untuk bisnis

perubahan zaman semakin lama kedepan tentunya semakin berkembang terutama di era teknologi canggih dan mudah di akses khususnya di bidang internet, dengan internet sekarang semakin mudah mengakses mencari informasi, belanja online, sosial media dan khususnya para pebisnis. internet sangat berperan penting sekali baik usaha kecil dan menengah yang sedang mengembangkan usahanya di dunia online, salah satunya untuk memiliki nama domain yang sesuai tentu sangatlah sulit. Karena kepemilikikan nama domain hanya ada satu dunia dan tidak bisa bisa sama.

Tips mudah memilih nama doamin untuk bisnis

untuk itu memiliki nama domain yang diinginkan harus  sesegera mungkin dibuat dan tentu saja yang unik. untuk membuat nama domain untuk website atau blog anda saat ini sudah sangat mudah. Banyak penyedia jasa pembuatan nama domain, seperti contoh rumahweb yang menyediakan domain murah dan  menyediakan layanan hosting terbaik di indonesia, jadi dalam kesempatan ini infonongol ingin berbagi bagi tips mudah memilih nama domain untuk bisnis:

1.gunakan nama domain singkat
Di rekomndasikan menggunakan nama domain yang singkat dan mudah dipahami oleh pengunjung, selain itu nama domain yang singkat bertujuan lebih mudah di ingat, cantumkan pada email atau banner, dan tidak terpotong ketika di share, disarankan memilih nama domain yang tidak lebih dari dua kata untuk memudahkan calon pengunjung mengingat website Anda.
Viva.com
Kompas.com
Google.com

2.usahakan pakai keyword yang umum
apabila menggunakan sebagian kata-kata yang sudah tidak asing ditelinga(nama produk/jasa) pada nama domain masih diperbolehkan.Tapi sebaliknya jika Anda menggunakan keyword atau kata kunci utama sebagai nama domain sepenuhnya, sangat tidak di anjurkan, di khawatirkan apabila Penggunaan keyword untuk nama domain saat ini justru malah bisa memberikan efek negatif pada search engine dan pengguna.

contohnya, sebaiknya tidak membeli atau memggunakan nama domain seperti:
Jualbajudistromurah.com
Jasadomaintldmurah.com
anda bisa lihat contoh website top dunia seperti alibaba.com dan yahoo.com, nama domainnya justru sangat jauh dari jasa yang mereka tawarkan, contohnya lagi website top di indonesia seperti detik.com, kaskus.co.id, kompas.com, rumahweb.com dll.

3.pemilihan TLD ( top level domain)
untuk memilih domain sepenuhnya tergantung terhadap web apa yang akan dibuat, tujuannya untuk apa? Terlebih lagi web bertujuan berbisnis sangat di rekomndasikan untuk membeli atau memakai TLD, untuk di ketahui bahwa domain.com adalah fungsinya sebagai tanda situs-situs komersial, sedangkan .org sebagai tanda dari situs-situs organisasi atau bisa juga untuk komunitas kemudian .net sebagai tanda ranah internet tingkat atas sebagai organisasi yang bergerak di bidang teknologi.

untuk mempertimbangkan apakah kita akan membeli domain internasional .com atau domain lokal? dari berbagai sumber banyak yang menyarankan memilih domain lokal seperti .co.id atau web.id sehingga target visitor yang diharapkan berasal dari lokal indonesia. begitu juga .com target tertuju pada visitor berasal dari internasional. namaun saya memutuskan memakai domain.com karena saat ini sudah menjadi pemakaian umum, kaerana domain yang general bisa dipakai untuk apa saja dimana saja. menurut saya tidak ada masalah jika anda menggunakan domain .com sebagai prioritas dalam pemakaian top level domain.

4.tidak boleh memakai merek orang lain
tidak diperbolehkan memakai merek atau nama domain yang sudah menjadi merek dagang terdaftar, contohnya: alibaba.com,
dikhawatirkan jika memakai dan mirip dengan merek dagang lain  kemungkinan besar anda akan dituntut oleh perusahaan pemilik merek dagang tersebut dan bisa diusut sampe ke meja hijau oleh pihak perusahaan kan  serem, jadi jangan pernah berpikir untuk membeli domain yang mirip dengan domain orang lain, untuk lebih membantu mengetahui domain yang di inginkan anda bisa juga mengecek ketersediaan domain di rumahweb.com

dari penjelasan di atas sudah tentu sangat berperan penting sebuah (top level domain) untuk web/blog terlebih lagi digunakan untuk bisnis, jadi segralah bangun web/blog anda dengan baik lalu optimasi dengan sedemikian rupa kemudian sempurnakan dengan memakai top level doman dengan nama domain untuk bisnis anda.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Nama domain untuk bisnis"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel