Cara aktifkan terjemahan otomatis di google chrome

Kemudahan terasa di era digital saat ini, dengan semakin canggihnya teknologi dan informasi akan menambah daya jelajah yang tinggi dan mendapat banyak pengetahuan yang belum kita ketahui, seperti kita tau banyak sekali informasi berupa web site atau blog yang berada di google dengan menyajikan beragam informasi di seluruh dunia sesuai yang anda butuhkan, nah jika sudah berbicara dunia tentu informasi di website tersebut akan sulit di fahami karena bahsa yang digunakan bukan berbahasa indonesia. 

Namaun jika anda melakukan browsing melalui kanal mesin pencari google chrome maka semua kesulitan akan terbantu karena terdapat fasilitas untuk mentranslete/ terjemahan bahasa asing secara otomatis, jadi dengan adanya fitur translete/ terjemahan otomatis bisa memudahkan untuk para pengunjung memahami isi dari website atau blog tersebut.

Nah untuk episode kali ini infonongol ingin berbagi terkait tentang penjelasan di atas yaitu bagai mana cara aktifkan terjemahan otomatis di google chrome, untuk itu simak penjelasanya :

  1. Browsing yang harus digunakan adalah google chrome > langkah selanjutnya pilih pengaturan yang ada di pojok kanan atas.
  2. Pilih setelan situs > pilih google terjemahan > lalu klik untuk mengaktifkan.

Screenshot seting terjemahan otomatis google

Langkah sederhana ini sudah cukup untuk menyetel google terjemahan dan berfungsi menterjemah situs- situs yang mungkin membutuhkan informasi di luar dari bahasa indonesia, jika anda ingin mengganti bahasa yang ingin di terjemah cukup mudah, anda cukup pilih ganti bahsa sesuai yang sudah tersedia dalam pengaturan.

Tidak hanya fitur penerjemah otomatis yang disediakan, ada juga fitur penerjemah dengan memilih kalimat atau kata di laman sektika akan muncul pop up google translete seperti ini. 

Menerjemahkan versi pop up di laman web

Untuk menggunakan cukup mudah, anda cukup menyalin kalimat yang ingin dinterjemah lalu klik pop up google translete/ terjemahan, secara otomatis kalimat tersebut menerjemahkan kalimat yang sudah di salin tadi.

Cukup mudah bukan!? Jadi dengan kemudahan ini kita tidak perlu bingung lagi dengan informasi yang di luar dari bahsa indonesia, dengan fasilitas tersebut juga memudahkan kita untuk mengetahui perkembangan di seluruh dunia, hebat kan!!
Terimaksih sudah berkunjung semoga dengan pembahasan kali ini bisa menambah pengtahuan bagi yang membutuhkan.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara aktifkan terjemahan otomatis di google chrome"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel