Cara merekam layar hp android

perangkat android memiliki banyak aplikasi yang di fasilitasi oleh google yaitu playstore yang dibutuhkan oleh smartphone zaman sekarang aplikasi apa saja ada didalamnya, salah satunya yang infonongol akan bahas pada kesempatan kali ini yaitu bagaimana cara merekam layar hp android.

Aktifitas merekam layar di hp merupakan perekaman segala aktifitas berupa penelusuran yang sedang di jelajahi oleh pengguna smartphone itu sendiri, perekaman ini berguna untuk memudahkan berbagi tutorial dengan berformat rekaman video ke siapapun melalui sosial media seperti youtube, bagi sebagian konten creator yang berbasis tutorial pada sartphone cara ini cocok untuk anda terapkan, untuk membuatnya cukup mudah dengan bermodalkan aplikasi di playsotre yaitu AZ Screen recorder bisa langsung download disini, nah dengan fasilitas ini anda bisa merekam segala aktifitas di smartphone.

Cara mudah merekam layar hp android menggunakan aplikasi az screen recorder
Tampilan menu az screen recorder

Sebelum memulai caranya sebaiknya kita mengenal dulu bagian-bagian apa saja yang ada di fitur AZ Screen recoder tersebut, Jika anda mengklik aplikasi AZ Screen recorder menu akan muncul melayang di layar hp anda disana terdapan banyak menu plihan seperti:

1). Icon roda bergigi

Funsi dari icon ini adalah merupakan pengaturan atau setelan berupa kontrol, konfigurasi video, suara, informasi overlay, waktu dan lainya fitur ini memudahkan bagi anda untuk mengatur sesuai keinginan anda.

2). Icon camera potret

Fitur ini memudahkan anda untuk memotret atau srcreen sohot layar smartphone yang anda inginkan, ketika sudah melakukan screenshot peroses selanjutnya langsung di bawa ke fitur pengeditan dan menu berbagai.

3). Icon perekam layar

Nah fitur inilah yang di katakan tadi di awal yaitu merupakan aktifitas perekaman layar hp caranya cukup mudah dengan mengklik icon tersebut anda langsung bisa melakukan perekaman apapan yang anda akses dan anda buka di hp akan terekam otomtis, setelah selesai anda merekamnya preoses selanjutnya otomatis akan di bawa ke fitur pengeditan seperti untuk mengcrop video, menghapus, dan langsung berbagi ke social media.

4). Icon perekam layar live

Fitur ini sama halnya dengan perekam layar di atas namun bedanya ini melakukan aktifitasnya secara live atau langsung seprti contoh anda akan siaran langsung tutorial atau pertandingan sepak bola yang secara live melalui chanel anda yaitu youtube.

5). Icon market

Fasilitas ini menyediakan banyak aplikasi lainya juga loh seperti game, toko onlne dan banyak lagi lainya yang bisa anda download.

Oke, dengan informasi ini semoga para pengunjung yang belum tau jadi tau dan yang sudah tau bisa anda skip atau mengabaikannya, terimakasi sudah berkunjung dan jangan lupa berbgai informasi ini ke teman atau kerabat, keluarga dan lainya melalui ikon share social media di bawah ini 👇👇, trimakasih.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara merekam layar hp android"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel