Perawatan kulit tubuh secara tradisional

Mempunyai kulit tubuh yang terlihat segar, cerah dan sehat merupakan dambaan khususnya pada kaum wanita, dimana Dengan perawatan kulit tubuh akan lebih percaya diri. tidak sedikit orang khususnya kaum wanita mengeluarkan biaya yang sangat mahal demi untuk memiliki kulit tubuh terlihat lebih cerah, segar dan mulus seperti contoh artis-artis yang kita lihat di TV, mereka langsung berkonsultasi dengan dokter spesialis ataupun ke tempat perawatan khusus seperti spa yang membutuhkan biaya yang mahal,  untuk mereka wajar saja karena seorang public figur merupakan hal yang dituntut untuk menjaga kesehatan khususnya kulit tubuh.


Nah bagaimana cara agar merawat kulit tubuh dengan tidak mengeluarkan biaya yang sangat mahal?? Disini INFO NONGOL ingin berbagi pengalaman bagaimana cara untuk merawat kulit tubuh secara tradisional dengan sedikit mengeluarkan modal tetapi manfaatnya juga luar biasa, dengan memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam mempunyai kelebihan terhindar dari bahan-bahan kimia  berbahaya bagi kulit tubuh , untuk itu simak ulasan di bawah ini :

Di sini ada dua cara untuk merawat kulit tubuh yang pertama membuat bedak mangir untuk digunakan sebagai luluran dengan cara menggosok seluruh tubuh badan, kaki dan tangan. Kedua dengan cara mandi rempah atau berendam di dalam air rempah-rempah yang sudah diracik khusus.

Untuk Cara yang pertama dimulai dengan membuat luluran bedak mangir.

lulur atau yang disebut dengan bedak mangir adalah bedak yang dipakai untuk seluruh tubuh dengan bertujuan menghilangkan kotoran-kotoran yang yang sudah melekat pada kulit badan, untuk itu bahan yang diperlukan adalah.


1. Kencur 1/4 ons.                          
2. Klabet 1 sendok teh.                      
3. Kayu mesoyi 1/4 ons.            
4. Kayu manis 1/4 ons.                
5. Tepung pati bengkoang 2 ons.
6. sendok teheras 1/4 ons.
7. adas 1 sendok teh.
8. tepung temu giring.

cara pembuatan ;

Pertama, Cuci beras sampai bersih kemudian rendam selama 12 jam, setelah itu saring dan siram dengan air bersih untuk menghilangkan bau. Setelah itu salin di tempat yang bersih Lalu tutup dengan daun pisang diamkan kurang lebih 1jam  agar beras menjadi kesat dan mempermudah saat proses penumbukan, langkah selanjutnya tumbuk beras sampai menjadi tepung lalu diayak.

Kedua, campur kan tepung beras dan tepung pati bengkoang menjadi satu.

Ketiga, bahan kayu manis kayu mesoyi klabet campur menjadi satu kemudian di Sangan hingga kelihatan kuning kecoklatan atau sampai kering.

Keempat, kupas kulit kencur cuci dengan air bersih terlebih dahulu  kemudian kencur diiris tipis-tipis setelah itu jemur sampai kering.

Kelima, tumbuk sampai halus kencur, kayu Manis, kayu mesoyi, dan klabet yang sudah di sangan tadi.

Keenam, proses ini adalah yang terakhir mencampurkan tepung beras dan pati bengkuang lalu ditambahkan ramuan kayu Manis kayu mesoyi klabet yang sudah digiling tadi aduk bahan tersebut hingga merata, nahh ramuan untuk merawat kulit tubuh sudah bisa digunakan.

Untuk cara yang kedua yaitu dengan cara mandi dengan air rempah akan di bahas episode selanjutnya dengan judul Merawat kulit tubuh secara alami  semoga dengan cara ini kita bisa melestarikan tradisi dari nenek moyang kita yang sudah berpengalaman, silah kan bagikan ke seluruh keluarga atau teman-teman sobat agar bisa berbagi dan menambah wawasan untuk yang membutuhkan dan jangan lupa sahre ke sosial media yang ada di bawah ini.
            
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Perawatan kulit tubuh secara tradisional"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel