Merawat kulit tubuh secara alami

Setelah episode sebelumnya infonongol sudah membahas tentang bagai mana cara Perawatan kulit tubuh secara tradisional, dengan lauluran. Nah untuk Kesempatan kali ini infonongol berjanji akan membagikan yaitu tentang bagai mana cara merawat kulit dengan mandi rempah tentunya secara alami dengan bahan-bahanya yang di ambil dari alam sekitar loh 

Banyak sekali metode bagai mana cara merwat kulit tubuh yang bertujuan untuk keshatan dan kebersihan salah satunya dengan dengan mandi rempah yang akan dishare pada episode kali inj!  karena cara ini adalah alternatif untuk sobat yang bisa di terapkan selain dengan cara luluran, nah sobat bisa juga kok memaduakan antara cara selesai luluran setelah itu sobat bisa langsung mandi dengan ramuan rempah alami seperti yang akan di bahas sekarang.

Iliutrasi mandi rempah

Penasaran kan bagai mana cara meracik ramuan tersebut yuk simak ulasanya
Bahan yang harus di persiapkan adalah:
  • Daun pandan 5 lembar
  • Buah jeruk purut 2 buah 
  • Daun kemuning 1/4 kg
  • Kayu manis 1ons
  • serai 3 batang 
  • Temu giring1/4 kg

Cara pembuatan :

  1. iris daun pandan tipis atau sampai halus 
  2. belah jeruk purut menjadi fua bagian.
  3. kupas kulit temu giring lalu di iris tpis.
  4. pilih daun kemuning dengan menyiangnya pisahkan dari kayu dan tangakinya.s
  5. siang serai dari daunya lalu cuci bersih kemudian cuci juga kayu manisnya.

Setelah proses persiapan rempah, saatnya untuk merebus rempah dengan air sebanyak kurang lebih 6 liter hingga mendidih, setelah mendidih salin air ke ember/ bak mandi ukuran bisa masuk badan yang telah di sediakan dengan menapisnya menggunkan kain atau tapisan, stelah itu campurkan air secukupny hingga air terasa hanagat suam-suam kuku.

Cara penggunaan:

Mandi terlebih dahulu seperti halnya mandi seperti  biasa memakai sabun dengan menggosok seluruh tubuh dan sebagainya. setelah bersih dan tidak ada sabun tersisa di badan. 

Tahap selanjutnya langsung saja  masuk ke rendaman yang sudah terisi air ramuan yang sudah di buat tadi selama 15 menit sembari menyiram atau menyapu air ramuan ke seluruh tubuh tang tidak bisa tersentuh air ramuan, setelah cukup sampai 15 menit perendaman selesai keringkan sisa air di badan menggunakan anduk dengan catatan tidak boleh membilasnya lagi dengn air karena akan mengurangi khasiat dari rendaman yang sudah di lakukan dan juga kalo di bilas bau aroma segar dan wangi di badan tidak tersasa lagi.

Untuk kahsiat mandi rempah ini adalah:

  1.  bisa untuk terapi marawat atau menjaga kulit agar tetap segar dan sehat .
  2.  menghilangkan dari aroma bau badan yang tidak sedap.
Nah silahkan sobat terapkan bagi yang menginginkanya, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini ke kerabat tetngga atau siapa saja untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan membagikan artikel di media sosial yang ada di bawah iniπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Merawat kulit tubuh secara alami "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel