foto barang antik jadul

Hari ini infonongol harus menulis tentang apa yang penting semua ide murni dari si penulis tentang apa saja, kali ini tidak berbicara tentang kesehatan, blog, religi dan juga bukan tutorial, update kali ini yaitu tentang foto brang antik jadul terbaru,  ide menulis kali ini adalah temanya umum dimana ide tersebut terinspirasi dari barang yang ada di sekitar atau berada di lingkungan rumah, barang tersebut sangat jarang bahkan sudah tidak ada lagi di jaman sekarang dalam artian antik, mulai dari barang elektronik buku-buku uang dan lain-lain penasaran seperti apa penampakanya yuk di simak:

Korek api atau matches

Korek api

Korek api ini masih eksis di jaman sekarang dan masih bisa di gunakan meskipun bersifat sementara karena di bagian penyimpan bahan bakar sudah ada bocor halus, sehingga pemakaian tidak bisa berlangsung lama. Bodi Berbahan lapisan stenlis mempunyai penutup di bagian kepala, korek api ini sudah ada sejak sebelum saya lahir yaitu pada tahun 90an ke bawah dengan berbagai macam meodel dan korek api ini masih ada sampai sekarang loh.

Lampu petromax/strongking

Petromax

Lampu petromag yang satu ini berkisaran taun 60an sudah eksis pada jamanya namun sampai saat ini dari sekian banyak orang masih ada juga loh yang masih menyimpanya meskipun itu sebagai koleksi, sedikit cerita sobat sebelum listrik masuk ke desa saya bahkan sampai sudah masuk hingga era milenium 2000 rumah kami masih memakai lampu ini loh hehehe. oh ya sobat lampu jadul ini masih ada loh sampai sekrang tersimpan di gudang dan perlengkapan hanya tinggal 89% saja, bisa di perbaiki dan di hidupkan lagi tapi lantaran toko yang menjual perlengkapan lampu tersebut sudah tidak ada stok lagi dan beralih ke elektronik.

Buku pelajaran SD era tahun 1993

Buku pelajaran

Buku pelajaran sd yang satu ini merupakan buku keluaran tahun 1993/1994 yang di berdayakan mendikbud di kala itu, buku yang sudah tebuka itu merupakan buku untuk pelajaran matematika kelas 1a di masa itu masih memakai prosedur catur wulan di setiap ujianya, nah kalo yang masih bersampul itu merupakan buku pelajaran matematika juga tapi untuk kelas 6 dimasa itu, hehe bersa ingin bernostalgia ya sobat.

Radio compo extra bass merek sony

Radio sony

Awal mulanya mempunyai radio ini ketika saya bekerja di batam disana saya bekerja di bagian pelayanan jaringan internet, waktu itu kebetulan lagi ada perbaikan di perumahan tersebut, jadi setelah perbaikan selesai tuan rumah menawarkan radio tersebut kepada saya, kalau di lihat sih  radio ini merupakan keluaran terbaru dari yang paling jadul, tapi klo di lihat kedepan apa lagi di era tahun sekarang sangat jarang di jumpai ada pun hanya sedikit orang yang punya dari kebanyakan orang maka dari itu saya masukan ke kategori unik langka dan jadul sobat hehe. Radio ini memiliki fungsi 100% suranya juga ngebass sobat.

Kaset pita radio

Kset radio

Kalian pasti udah pada tau dan tidak asing lagi dengan benda ini, mengatahui dan mengenal kaset ini sejak saya belum sekolah udah ada kisaran pada tahun 1996an kalaitu seingat saya bapak memutar kaset wayang dan campur sari sobat hehehe, masih teringiang waktu itu masih usia nasih kecil dan tak pernah terlupakan. Untuk gambar di atas merupakan kumpulan kaset yang tersisa yaitu kaset takbiran dan kaset kosidah.

Uang monyet

Uang monyet 1992

Uang monyet ini sudah tidak asing lagi di mata umum karena di era 90an dan bahkan sampai sekrang sedikit atau kebanyakan orangpun masih memilikinya sebagai koleksi, pernah punya pengalaman memgang uang ini di masa sekolah sd dulu kisaran tahun 1997, waktu itu dikasi orang tua untuk jajan dan berasa memiliki uang banyak karena kalo di bandingakn sekarang seperti memliki uang 10 ribu loh, uang monyet Rp 500 waktu itu bisa di belikam lontong sarapan  seharga Rp300 dan air sirup seharga Rp 200 saja masalalu oh masalalu indah ya!!

Materai 1000 tahun 2002

Materai 1000

Materai ini saya jumpai di tahun 2000an, menurut saya sih termasuk langka krena tidak banyak yang memiliki materai ini di jaman sekarang, materai ini saya dapatkan dari sisa hasil pembelian bapak di peruntukan sebagai materai surat yang akan di kirim ke jawa melalui pos, dari segi fisik materai ini bertema satu abad bung hatta di kala itu, oleh saya di abadikan atau dijadikan mainan gantungan kunci dengan cara di press menggunakan plastik terang heheh unik bukan ??

Kreasikan cara sobat membagikan pengalaman tentang apapun sebagai kenangan oke sobat, jangan lupa bagikan pengalaman ini melalui sosial media di bawah ini jika sobat menyukai. 👇👇👇
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "foto barang antik jadul "

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel