Cara agar foto atau gambar masuk di pencarian google

Halaman web yang sudah mendapatkan one page dari pencarian google merupakan salah satu impian bagi seorang blogger, publisher, online shop dan sebagainya, jadi Dengan menyematkan foto atau gambar di blog atau web site merupakan hal yang tidak di pisahkan disamping untuk memperkuat data sebuah informasi atau juga menambah nilai plus dalam segi penampilan.
Screenshot hasil penelusuran gambar pada google
Contoh penelusuran gambar

namun untuk mendapatkan one page harus butuh teknik dan optimasi yang cukup untuk bisa mencapainya,  tapi tenang aja ya sobat!! infonongol khusus untuk sobat yang bingung bagaimana alternatif dan solusinya silahkan sobat simak artikel yang akan saya bagikan. Nah sesuai dengan judul diatas kuhusus untuk optimasi one page di daftar pencarian googele adalah bagai mana cara agar foto atau gambar masuk di pencarian google khusus untuk pengguna blogger karena pngalaman sidikit banyak nya lebih ke platform yang satu ini.

oh iya pengetahuan yang akan disahre tidak melalui media laptop atau pc, karena dengan keseharian ngeblog tau nulis artikel menggunakan hp android maka media yang di gunakan menggunakan semartphone atau android ya!, oke tak berlama- lama langsung saja simak ulasanya :

Keterangan Gambar atau foto yang akan di upload sebisa mungkin harus di edit sesuai dengan gambarnya, caranya sobat bisa mengambil sumber dari foto sendiri atau Download foto bebas hak cipta untuk blog. Nah berikut dengan cara merubah keterangan gambar, seprti contoh gambar yang digunakan kucing sedang tidur maka keterangan di foto harus berjudul kucing.jpg.


  • Langkah selanjutnya sobat bisa memberikan titel dan alt yang di sediakan oleh platform blogger, Sobat bisa klik foto yang telah di upload pada blog maka akan tampil pengaturan yang muncul.

Pengaturan image untuk blogger


  • lalu sobat pilih propertis kemudian isi sesuai dengan keterangan gambar.

Kolom yang tersedia untuk keterangan image di blogger

Nah setelah membuat keterangan di propetis sobat bisa menambah caption pengaturan gambar. satu lagi nih!! buatlah artikel di sekeliling atau sekitarnya sesuai dengan kreteria gambar yang di upload, jadi dengan itu google akan bisa menilai gambar tersebut karena di perkuat data informasi di sekeliling gambar tersebut untuk mempermudah menampilkan gambar yang cocok sesuai kata kunci yang di minta.
Semoga dengan informasi singkat ini menambah pengetahuan khususnya yang masih pemula.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

0 Response to "Cara agar foto atau gambar masuk di pencarian google"

Post a Comment

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel