Manfaat internal link untuk website/blog

Internal link adalah sebuah url artikel yang di sematkan di halaman website yang masih berkaitan dengan topik yang dibahas bertujuan untuk memudahkan pengunjung menjelajahi topik yang terkait didalamnya.

Manfaat internal link untuk wiebsite/blog
Contoh internal link


Untuk saat ini banyak sekali khususnya pengguna blog atau website akan pentingnya sebuah teknik internal link sebuah website atau blog, sebagai pegiat web marketer, web master maupun pelaku SEO tetntunya sudah tidak asing lagi dengan bulding link strategi ini bertujuan untuk membangun backlink  agar bisa mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari seperti seprti google, yahoo, bing dsb.

Jujur saja ni soabat saya sebagai pemula sangat tertarik sekali dengan bisnis ini, meskipun saya banyak belajar dari berbagai media seprti situ-situs ternama sampai media youtube alhamdulillah perlahan-lahan saya mulai mengerti tentang setrategi membangun sebuah website secara profesional.

Nah sobat jadi apasih pentingnya dan manfaatny internal link di sebuah website atau blog kita? pengalaman saya sih merjuk pada sebuah situ-situs kebanyakan menjelaskan:
Untuk mempermudah mesin pencari untuk merayap atau menjelajah sebuah halaman web, memudahkan agar sebuah halam atau situs cepat terindeks dengan baik nah diatas menjelaskan betapa pentingnya kita menerapkan link building.

Manfaat membangun internl link di website/blog



Berikut ini manfaat membuat internal link di sebuah website atau blog

1). memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi apa-apa saja yang terkait dalam sebuah topik yang dibahas singkatnya sebagai navigasi, biasanya internal link jika diklik akan menampilkan halaman baru berupa arikel dan penjelasan lengkap didalamnya.

2). untuk memudahkan perayapan/ crawl agar mendapatkan peringkat di mesin pencari dengan demikian website atau blog yang kita kembangkan akan kokoh dan dengan mudah untuk lolos di peringkat atas mesin pencari.

3). Meningkatkan aktifitas (visibiltas) website/blog, dengan menerapkan link yang sehat akan memudahkan halaman tetap eksis, seperti contoh jika sobat memiliki artikel yang ratingnya atau popularnya sangat jelek sobat bisa meletakan artikel berupa link tersebut di halaman/artikel yang sangat popular,
dengan demikian pengunjung akan banyak mengunjungi artikel yang tidak popular tadi.

Baca juga: cara membuat blog pake hp android

Oke sobat itu saja menurut pengalaman yang saya dapat dari beberapa referensi di situs- situs web maupum media lainya.
Oh iya sobat Jangan lupa ya!? Click sahre ke sosial media facebook, twitter  yang tersedia di bawah psotingan ini untuk berbagi dan menambah pengalaman.
Purwanto Cah kuper

Berlangganan gratis artikel terbaru infonongol via email:

1 Response to "Manfaat internal link untuk website/blog"

Untuk para tamu silahkan berkomentar yang baik dan tidak mengandung unsur sara, dan spam , trimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel